Tim Subdit III Dit Resnarkoba Polda Kepri Amankan Sabu 1,5 Kg, Lima Pelaku Terancam Hukuman Mati

Tersangka Kasus Narkotika. 
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Lima orang tersangka berinisial Z, S, M, RS dan AF diamankan Tim Subdit III Dit Resnarkoba Polda Kepri, lantaran memiliki Narkotika jenis sabu-sabu di dua TKP yang berbeda pada Jumat (18/9/2020) lalu.

Dir Resnarkoba polda Kepri, Kombes Pool Muji Supriyadi menjelaskan kronologi pengungkapan kasus tersebut bermula dari informasi masyarakat.

Menindaklanjuti informasi tersebut, tim melakukan penyelidikan. Pada Jumat (18/9/2020) sekira pukul 17.00 Wib tim melakukan upaya penangkapan paksa terhadap tiga orang pria dengan inisial Z, S dan M di Perumahan Graha Nusa Batam Kelurahan Langkai, Sagulung, Batam.

"Saat penangkapan, ditemukan barang bukti Narkotika jenis sabu yang disimpan didalam kemasan teh cina seberat 1.033 gram," kata Mudji didampingi Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, Senin (21/9/2020).

Setelah dilakukan pengembangan, tim berhasil mengungkap tersangka lainnya berinisial RS dan AF yang berda di Perumahan Jupiter Residance kecamatan Batu Aji, Batam.

"Dilokasi, tim berhasil mengamankan RS dan AF dikarenakan memiliki Narkotika jenis Sabu yang disimpan didalam sebuah koper coklat dengan berat 482 gram," jelas Mudji.

Selanjutnya para tersangka dibawa ke kantor Ditresnarkoba Polda Kepri untuk penyidikan lebih lanjut.

Adapun jumlah barang bukti yang diamankan dari lima orang tersangka tersebut yakni 1.515 gram Sabu atau setara 1,5Kg. Selain itu juga diamankan beberapa unit Handphone milik tersangka dan kartu identitas diri.

Atas perbuatannya, para tersangka diancam dengan Pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) dan atau pasal 113 ayat (2) UU nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman mati atau pidana seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun atau paling lama 20 tahun.


Red/Tamp


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.