Kepala Dinas Perkim Kota Tanjungpinang: 60 Persen Lampu Jalan di Ibukota Kepri Rampung Diperbaiki

Perbaikan lampu jalan di Jalan DI Panjaitan, Bintan Center Tanjungpinang oleh Dinas Perkim Tanjungpinang. (Foto: Istimewa). 
TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang mengklaim telah memperbaki 60 persen dari 6 ribu titik lampu jalan yang ada di Ibukota Provinsi Kepri.

Kepala Dinas Perkim Kota Tanjungpinang, Djasman menerangkan, pihaknya telah berupaya keras membuat jalan yang ada di Tanjungpinang terang benderang.

"Kami melakukan perbaikan siang dan malam," terangnya, Selasa (1/9), dikutip dari situs Diskominfo Kepri.

Djasman menerangkan pihaknya baru saja merampungkan perbaikan fasilitas penerangan jalan umum (PJU) yang rusak di kawasan Jalan DI Panjaitan hingga ke arah Batu 10.

"Kami sudah punya data PJU di Tanjungpinang yang rusak. Kami juga berupaya merespon pengaduan dari warga," katanya lagi.

Djasman mengakui jika saat ini perbaikan PJU di Tanjungpinang terkendala sarana dan prasarana. Pihaknya hanya memiliki dua unit mobil truk pengganti lampu dan beberapa tenaga ahli untuk melakukan perbaikan lampu PJU tersebut.

"Harusnya dibagi per rayon di 4 kecamatan, itu pun belum bisa kami akomodir. Sekarang hanya ada satu tim mengakomodir se Tanjungpinang," tuturnya.

Ditambahkan, pihaknya juga telah mengajukan anggaran sebesar Rp11 miliar ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Pengajuan anggaran itu untuk melakukan penambahan titik lampu jalan di tahun 2021.

"Besaran anggaran itu hanya bisa mengakomodir 40 persen jaringan yang tersedia di wilayah Kota Tanjungpinang.


Redaksi


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.