Breaking News

Sekwan DPRD Kota Batam Coffe Morning Bersama Awak Media, Asril: Usulan Reka-Rekan Wartawan Kami Tampung

Coffe Morning Awak Media Dengan Sekwan DPRD Kota Batam.

BATAM KEPRIAKTUAL.COM:
Seketaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Batam mewacanakan pembangunan titik kumpul bagi wartawan yang bertugas melakukan peliputan kegiatan dilingkungan DPRD kota Batam. Titik kumpul ini tidak lain sebagai tempat kerja wartawan, saat membuat berita hasil liputan, sehingga informasi yang disampaikan bisa dengan cepat sampai ke masyarakat.

Demikian yang disampaikan Sekwan DPRD Kota Batam, Asril S.Sos, kepada awak media dalam acara Coffe Morning pada, Selasa (4/8/2020) di Batam Centre.

Dia mengatakan, ide penambahan titik kumpul ini merupakan usulan dari para wartawan yang ngepos di DPRD kota Batam. Selama ini hanya ada satu titik kumpul wartawan, yaitu berada disebuah ruangan di lantai satu gedung DPRD kota Batam. Ruangan yang sering disebut sebagai komisi lima ini adalah sebagai titik kumpul bagi wartawan untuk membuat berita hasil liputannya.

“Ruangan ini kapasitasnya hanya bisa memuat 10 orang. Jadi ada usulan dari rekan-rekan wartawan untuk menambah ruangan lagi,” ujar, Asril.

Namun menurutnya, di gedung DPRD kota Batam sudah tidak ada lagi ruang kosong. Jadi alternatifnya diwacanakan pembangunan titik kumpulnya berada diruang terbuka, yaitu dihalaman samping gedung DPRD kota Batam.

“Bentuknya nanti seperti gazebo gitu. Lokasinya berada di taman dekat mushola dewan,” ungkap Asril.

Asri, juga berharap agar apapun usulan dan masukan serta kritikan dari wartawan yang bertugas di lingkungan DPRD kota Batam, agar disampaikan kepada, Waldi, yang merupakan tenaga ahli di sekretariatan. Dan dialah yang menginformasikan segala kegiatan anggota DPRD kota Batam kepada wartawan yang ngepos di lingkungan dewan.

“Kami akan terus mempererat jalinan silahturahmi bersama awak media. Apa saja kekurangan kami agar diberitahukan ke saya atau staff DPRD kami,” tutup Asril.

Sementara itu, Kabag Umum Sekwan DPRD kota Batam, Rukun SE, kepada media24jam.com menyampaikan, nantinya ada dua lokasi titik kumpul wartawan untuk membuat berita hasil liputannya. Satu ada di dalam gedung, dan satunya lagi berada di luar gedung.

“Saya selalu melihat rekan-rekan wartawan membuat berita hasil liputannya di tangga depan gedung DPRD. Itu karena diruangan kerja mereka yang didalam sudah penuh. Jadi dengan adanya wacana pembangunan titik kumpul yang baru diharapkan tidak ada lagi wartawan yang duduk di tangga mengerjakan berita hasil liputannya,” ujar Rukun.

Kepada media ini, dia juga mengatakan akan ada penambahan lapangan parkir kendaraan khusus wartawan dihalaman DPRD. Lapangan parkir khusus sepeda motor saat ini hanya satu lokasi, itupun tidak cukup digunakan oleh kendaraan para karyawan/i di lingkungan DPRD kota Batam. Jadi perlu ada penambahan lapangan parkir khusus sepeda motor, berada di didekat mushola. Lapangan parkir yang dibangun nantinya juga memiliki kanopi untuk menghadang panas dan hujan.

“Harapan kami tidak ada lagi kendaraan sepeda motor yang terparkir di depan gedung DPRD kota Batam. Kami akan segera melakukan penataan agar sepeda motor yang terparkir tidakl menghalangi laju kendaraan yang akan keluar dari halaman DPRD kota Batam,” tutup Rukun.

Redaksi
Bagikan:
Baca juga