Breaking News

Pemprov Kepri Bantu Iuran BPJS Ke Ribuan Masyarakat Natuna

Penyerahan Bantuan Iuran BPJS. 
NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Sebanyak 2.702 masyarakat kurang mampu di Kabupaten Natuna menerima bantuan BPJS dari Pemerintah Provinsi Kepri, Jumat (21/8) bertempat di Gedung Sri Serindit, Ranai, Natuna.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau H Isdianto yang disejalankan dengan sejumlah bantuan lainnya seperti bantuan sembako bagi masyarakat terdampak covid-19, bantuan insentif bagi mubaligh, hafis al-quran 10 juz, 20 juz dan 30 juz, bantuan masjid/musholla serta bantuan TPQ.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini juga Gubernur menyerahkan bantuan kepada perkumpulan ojek, bantuan hand sanitizer serta masker dan lain sebagainya kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Isdianto berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat setempat. Meskipun jumlahnya tidak seberapa, Isdianto meminta agar hal ini bisa disyukuri.

"Ini kunker kami. Dan disela kunker ini sekaligus kita serahkan bantuan kepada masyarakat. Yang mana ini masih berkaitan dengan masalah covid-19 yang sedang kita hadapi. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak covid 19," ungkapnya.

Isdianto juga menegaskan jika baru saja dirinya dan rombongan selesai meninjau jalan trans Batubi-Kelarik yang dibangun menggunakan dana APBN dan APBD Provinsi Kepri di tahun 2020 ini sudah menelan dana sebeaar Rp54 miliar. Dan masih tersisa 10 KM lagi yang belum dikerjakan.

"Sisanya insya Allah anggarannya di plot di 2021. Pokoknya apa yang sudah dijanjikan oleh almarhum H. Muhammad Sani dan Pak Nurdin (Basirun), insya Allah akan kita realisasikan. Termasuk rencana membangun jalan lingkar nanti di Natuna," kata Isdianto.

Ditengah pandemi covid-19 ini, Isdianto juga mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, menjaga jarak selalu menggunakan masker.

"Saya berterimakasih kepada masyarakat Natuna yang sudah sangat taat dengan aturan protokol kesehatan. Terbukti sampai saat ini Natuna tetap berada di zona hijau," ujarnya.

Sementara itu Bupati Natuna Hamid Rizal dalam sambutannya berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri atas bantuan yang baru saja diserahkan kepada masyarakat Natuna.

"Terimakasih atas berbagai bantuan yang sudah diberikan untuk masyarakat Natuna. Semoga bermanfaat, sekaligus jadi ladang amal bagi kita semua," ujarnya.

Sumber: Humas Kepri

Bagikan:
Baca juga