HUT Kemerdekaan RI, 75 Penyelam Kepri Kibarkam Bendera Merah Putih Dibawah Laut

Pengibaran Bendera Merah Putih Dibawah Laut. 
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Sebanyak 75 orang penyelam terbaik dari berbagai perkumpulan 'Selam' yang ada di Kepulauan Riau, telah berhasil mengibarkan bendera merah putih di bawah laut di perairan pantai Trikora Rumpun Padi Mas Bintan Kepri, Senin pagi (17/8/2020).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Lantamal IV (Wadanlantamal) IV Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, S.H., dan Dirpolairud Polda Kepri Komisaris Besar Polisi Gultom dengan peserta upacara dari beberap perkumpuan selam yang ada di Kepulauan Riau.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara di pantai yaitu penyerahan bendara merah putih dari Inspektur Upacara kepada petugas pembawa bendera merah putih yaitu Cassie Angeline Tanjaya  dari Archipelago Divers Club dan diapit oleh dua orang pengerek bendera yaitu Kopda Marinir Agung Winarso dan Pratu Marinir M.Sembiring kedua dari Tanjungpinang Diving Club Yonmarhanlan IV.

Kemudian seluruh peserta upacara bergerak dari pantai dengan berjalan kaki menggunakan peralatan selam menuju ketengah laut ke lokasi tempat upacara penaikan bendara merah putih.Setelah mengibarkan bendera merah putih para peserta kembali menuju ke pantai unutk melaksanakan foto bersama.

Saat para penyelam tiba dipantai, Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Ketua Korcab IV DJA I Ny. Indarto Budiarto, Aspotmar Danlantamal IV Kolonel Laut (KH) Ambar Suwardi, S.H., Danwing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla., pejabat undangan lainnya serta masyrakat yang berada di pantai menyambut kedatangan mereka dengan penuh rasa kebanggaan.

Danlantamal IV didepan awak media mengatakan, upacara bendera dibawah laut ini adalah dalam rangka HUT Ke- 75 RI, karena HUT Ke- 75 maka jumlah penyelamnya menyesuai yaitu sebanyak 75 orang.

"Harapan kedepan pada tahun depan agar dilaksanakan kegiatan yang lebih besar lagi, karena apa negera kita sebagian besar luasnya adalah lautan, untuk itu mari kita kembali kelaut banyak potensi disana," pungkasnya.

Sebagai informasi kegiatan upacara pengibran bendera merah putih dibawah laut merupakan kerjasama yang sangat antara Lantamal IV Tanjugpinang, Yonmarhanlan IV Tajungpinang, Perkumpulan selam yang ada di Kepri yaitu Tanjungpinang Diving Club (Yonmarhanlan IV), Lantamal IV, Polairud, Wing Udara 1, DKP Kepri, OBDC Umrah, BRT Club, Nelaya Bintan, Dive In Bintan, Blue Water, ADC dan BDC.(@dispen_lantamal iv).

Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

Tags ,


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.