Gubernur Kepri Isdianto Perintahkan RSUD Raja Ahmad Thabib Buka Layanan IGD dan ICU

Foto: Istimewa. 
TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Gubernur Kepri, H. Isdianto memerintahkan RSUD Raja Ahmad Thabib segera membuka layanan IGD dan ICU. Pembukaan segera ini merupakan komitmen daerah untuk memberi layanan kesehatan terbaik baik masyarakat.

“Segera buka. Saya sudah telepon Plt Dirutnya udah segera dibuka. Layanan kesehatan yang utama tentu dengan tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan yang ketat,” kata Isdianto, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (11/8).

Pembukaan layanan ini dilakukan karena 100 tenaga medis di RSUP RAT sudah diambil sampel swabnya. Hasilnya sudah diketahui Selasa ini.

Agar layanan kesehatan tetap jalan, Gubernur juga telah memerintahkan Dirut RS RAT untuk mengatur penugasan Petugas medis. Sehingga tidak dilakukan penutupan total lagi.

Sejak 8 Agustus lalu, RAT melakukan penutupan layanan di IGD dan ICU. Semua itu dalam upaya pemutusan mata rantai sebaran covid19. Karena itu, Gubernur minta layanan itu segera dibuka kembali.

Perintah pembukaan ini, karena Isdianto tak ingin layanan di IGD dan ICU terganggu. Apalagi ada peristiwa kebakaran di RSUD Tanjungpinang. Isdianto pun minta Plt. Kadinkes Tjetjep Yudiana berkoordinasi tentang layanan di sana.

“Alhamdulillah sudah dicek ke RSUD Tanjungpinang, layanan IGD dan ICU tetap berjalan seperti biasa,” kata Isdianto.

Isdianto berterima kasih karena IGD dan ICU RSAL Midiyanto juga membuka layanannya mulai Sabtu (12/8) ini. Gubernur pun sudah berkoordinasi dengan Kepala RSAL Tanjungpinang.

“Jadi pelayanan kesehatan kepada masyarakat sudah kembali normal,” kata Isdianto.

Sumber: Humas Kepri


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.