Breaking News

Enam Pasien Covid-19 di Tanjungpinang Sembuh dari Corona

Foto: Istimewa. 
TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau mencatat jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 bertambah enam orang.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam, di Tanjungpinang, Jumat (28/08), mengatakan, total jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 sebanyak 205 orang.

Sementara jumlah pasien yang masih dirawat dan diisolasi sebanyak 21 orang. Pasien yang meninggal dunia sebanyak empat orang.

"Pasien yang sembuh pada hari ini terdiri dari klaster dan perorangan, sebagaimana hasil pemeriksaan RT-PCR yang baru kami terima," ujarnya.

Ia merincikan pasien yang sembuh yakni FR (27), PS (31), AN (28), FY (27), DF (34) dan Fa (36).

FR merupakan tenaga kesehatan, yang diisolasi di RSAL Tanjungpinang. Sementara PS dan AN berasal dari Klaster Batu Dua, dan FY dari Klaster Batu Nol.

Sementara DF dan Fa berasal dari Klaster Tenaga Kesehatan.

"Semua pasien dinyatakan sudah selesai isolasi (sembuh)  dan dapat melakukan aktifitas sehari-hari, baik di rumah maupun di kantor," ucapnya.

Namun Rustam mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat melaksanakan protokol pencegahan penularan COVID-19 secara disiplin, seperti memakai masker dengan benar, selalu menjaga jarak lebih dari 1 meter dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun

"Jumlah pasien positif COVID-19 bertambah satu orang hari ini sehingga jumlah kasus aktif menjadi 21 orang," ucapnya.


Red/ Diskominfo
Bagikan:
Baca juga