Breaking News

Agar Tidak Menimbulkan Keresahan di Masyarakat, Sekda Kepri Minta BTKL Percepat Keluarkan Hasil Swab Tes

Petugas medis RSUP Raja Ahmad Thabib melakukan pengambilan sampel lendir tenggorokan warga yang melakukan tes swab di Posko Layanan Swab di rumah sakit tersebut, Sabtu (1/8/2020). Kepada Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam, Selasa (4/8/2020), Sekda meminta agar hasil swab terhadap masyarakat agar bisa dipercepat.
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah akhirnya melakukan peninjauan ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam, Selasa (4/8).

Dikutip dari situs Diskominfo Kepri, peninjauan ini dilakukan untuk melihat persoalan lambatnya hasil uji Swab tes yang dilakukan pasca positif by Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto beberapa waktu lalu.

"Ini merupakan perintah pak Gubernur, Isdianto, karena sejumlah masyarakat telah resah akibat lambatnya keluar hasil tes Swab ini, sehingga jika ada yang dibantu segera diberitahukan kepada kami supaya kami cepat membantu seperti kebutuhan didalam BTKL PP ini," ujar Arif yang didampingi Kabag Keuangan Provinsi dan Kadis Kominfo Kepri.

Arif meminta agar hasil tes Swab yang telah dikirimkan untuk dapat ditindak, apa permasalahannya kenapa lambat keluar.

"Kami siap bantu jika ada masalah , baik itu  masalah keuangan, langsung sama bagian keuangannya, kita ingin cepat agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat" ujarnya Arif.

Untuk itu, Arif berulangkali meminta kepada tim BTKL PP agar secepatnya hasil laboratorium uji swab test keluar. Supaya masyarakat tak begitu resah dan makin takut keluar rumah.

Kemudian, Arif juga memastikan untuk tenaga honorer yang akan dipekerjakan disini agar segera terealisasi.

Maka dengan adanya tambahan 4 orang tenaga medis di BTKL PP tersebut bisa mempercepat hasil swab test nya keluar. Dan mudah-mudahan dalam 2 hari ini bisa dituntaskan semua hasil uji swab test tersebut.

"Saya berharap dengan adanya penambahan 4 orang tenaga di BTKL PP ini bisa cepat keluar hasilnya. Dan mudah-mudahan dalam 2 hari ini bisa dituntaskan hasilnya," harap  Arif.

(***)
Bagikan:
Baca juga