55 Pasien Covid-19 di Tanjungpinang Tertular dari Daerah Lain

Plt. Wikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, SIP.
TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Sebanyak 55 dari 142 pasien COVID-19 di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau tertular virus itu setelah melakukan perjalanan dari daerah lain.

"Berdasarkan hasil penelusuran tenaga kesehatan, sebanyak 55 pasien tertular COVID-19 dari daerah lain," kata Pelaksana Tugas Wali Kota Tanjungpinang Rahma, di Tanjungpinang, Jumat (21/08), dikutip dari situs Diskominfo Kepri.

Ia mengemukakan sejumlah kasus juga ditemukan pasien yang tertular COVID-19 juga menulari anggota keluarga dan rekan kerja.

Sementara pasien yang tertular karena kontak erat dengan pasien COVID-19 mencapai 83 orang. Penyebab muncul kasus ini yakni pasien tidak mematuhi protokol kesehatan.

Menjaga jarak fisik saat berinteraksi sejauh 2 meter, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan merupakan bagian terpenting dalam beraktivitas di era adaptasi kebiasaan baru.

Sedangkan warga Tanjungpinang yang tertular COVID-19, namun tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien COVID-19 sebanyak empat orang.

"Jadi total pasien COVID-19 ada 142 orang, dengan riwayat penularan yang berbeda. Jumlah pasien yang sembuh sebanyak 75 orang," ucapnya.

Ia menjelaskan sebanyak 42 pasien memiliki gejala COVID-19 sehingga harus dirawat, sedangkan 100 pasien lainnya tanpa gejala sehingga hanya menjalani pengobatan tanpa dirawat dan isolasi.

"Hari ini tidak ada penambahan pasien COVID-19," katanya.


Red


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.