230 Orang Pasien Covid-19 di Kepri Masih Dirawat dan Diisolasi

Sekda Kepri Arif Fadillah. (Foto: Istimewa). 
TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Sebanyak 230 dari 600 orang pasien COVID-19 di Provinsi Kepulauan Riau masih dirawat dan diisolasi.

"Ada sekitar 38 persen pasien yang masih dirawat, sementara 344 orang atau 57,4 persen sudah sembuh, dan pasien yang meninggal dunia 26 orang atau 4,3 persen," kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID Kepri Tengku Said Arif Fadillah, di Tanjungpinang, Rabu 12/8-2020).

Arif menjelaskan jumlah pasien COVID-19 hari ini bertambah 28 orang, yang tersebar di Batam tujuh orang, Tanjungpinang 20 orang, dan Bintan satu orang. Jumlah kasus aktif COVID-19 di Batam sebanyak 83 orang, sementara pasien yang sembuh mencapai 269 orang, dan yang sembuh 21 orang.

Sementara kasus aktif COVID-19 di Tanjungpinang juga 83 orang, sebanyak 34 orang pasien dinyatakan sembuh, dan tiga orang meninggal dunia.

Di Karimun jumlah kasus aktif COVID-19 mencapai tujuh orang, sedangkan pasien yang sudah sembuh enam orang.

"Kasus aktif COVID-19 di Bintan sebanyak 13 orang, pasien yang sembuh 11 orang, dan meninggal satu orang," ujarnya.

Arif mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas. Selain itu, masyarakat diharapkan juga menerapkan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan dengan gizi yang berimbang, dan rajin-rajin berolah raga.

"Gunakan masker saat beraktivitas, jaga jarak fisik minimal 2 meter dan rajin-rajin cuci tangan," ucapnya.


Sumber: Diskominfo Kepri
Tags ,


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.