Breaking News

Plt Gubernur Kepri Tinjau Kesiapan Panitia Penyelenggara Ujian Tulis Berbasis Komputer

Foto: Istimewa. 
TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Riau melakukan penyemprotan disinfektan di ruang laboraturium Komputer SMAN 4 Tanjungpinang.
Sekolah ini akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) sebagai salah satu syarat masuk Perguruan Tinggi Negeri, Sabtu, 4 Juli 2020.
Pada penyemprotan disinfektan kali ini selain didampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol Linmas Provinsi Kepulauan Riau, juga turut hadir anggota dan pengurus PMI provinsi Kepulauan Riau.
Isdianto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah bersama PMI dalam rangka pencegahan penularan Virus Covid–19 serta untuk mendukung proses pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau agar tetap berlangsung walau dalam kondisi masih pandemic Covid–19.
“Hari ini saya datang, bukan sekedar melakukan penyemprotan disinfektan namun sekaligus melihat kesiapan panitia penyelenggara ujian. Apakah pada pelaksanaannya telah menerapkan protokol kesehatan,” Jelas Isdianto.
Protokol Kesehatan dalam masa New Normal ini menurut Isdianto tetap penting diterapkan dalam kegiatan yang mengumpulkan orang banyak karena Covid–19 ini belum benar–benar selesai. Makanya untuk menghindarinya kita harus benar–benar displin mengikuti segala himbauan pemerintah.
“Dari peninjauan tadi, dapat kita lihat bahwa panitia telah menyiapkan segala sesuatu untuk ujian besok dengan penerapan protokol kesehatan. Ada tempat pencuci tangan beserta sabun serta letak tempat duduk sudah diberikan jarak. Saya himbau semua yang ikut ujian nanti juga sediakan masker masing–masing. Kita harus saling menjaga, agar tak tertular virus nantinya,” imbaunya.
Setelah penyemprotan ini, Isdianto berharap peserta ujian yang akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer untuk masuk Perguruan Tinggi dapat mengikuti ujian dengan nyaman tanpa rasa takut sehingga dapat konsentrasi penuh menjawab pertanyaan ujian.
“Kerjakan ujian dengan sebaik–baiknya. Awali dengan membaca doa terlebih dahulu kepada Yang Maha Kuasa agar diberikan kemudahan. Dan saya harap semua peserta yang mengikuti ujian nantinya dapat lulus semua dengan nilai terbaik,” harapnya.
Adapun ujian yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) ini untuk wilayah Tanjungpinang akan diikuti oleh kurang lebih 1.200 peserta bertempat di Laboraturium Komputer SMAN 4 Tanjungpinang dan Kampus UMRAH di Senggarang, Tanjungpinang.
Ujian nantinya akan berlangsung dari tanggal 05 sampai dengan 14 Juli 2020 dengan pembagian dua sesi setiap ujian dan setiap ruangan hanya akan menampung 20 peserta ujian untuk menghindari kepadatan peserta karena menerapkan protokol kesehatan.

Sumber: Humas Kepri
Bagikan:
Baca juga