Breaking News

Pemdes Batu Limau Kembali Salurkan Bantuan BLT Kepada 316 KK

Penyerahan BLT DD Secara Simbolis Oleh Pemdes Batu Limau. 
KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) merupakan salah satu kebijakan Pemerintah untuk membantu Masyarakat kurang mampu yang terhimpit ekonomi akibat pandemi Virus Corona (Covid-19).

Pemerintah Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Batu limau, Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun kembali melakukan kegiatan penyaluran BLT-DD susulan tahun 2020 kepada 316 Kepala Keluarga (KK) yang tidak sempat terdata pada pendataan pertama. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Batu limau Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun, Sabtu (4/7/2020).

Mengawali kegiatan, Kepala Desa Batu Limau Zazali mengatakan, kepada para penerima BLT-DD susulan
diharapkan agar para penerima BLT ini dapat memanfaatkan sebaik mungkin bantuan ini untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup selama pandemi Covid-19.

"Penyaluran BLT-DD susulan senilai Rp600.000 per Kepala Keluarga (KK), ini diberikan kepada 316 KK yang merupakan data tambahan. Sehingga total Kepala Keluarga (KK) Desa Batu limau yang sudah menerima BLT-DD tahun 2020 yaitu sejumlah 380 Kepala keluarga," ujar Zazali.

Yang mana, lanjutnya, pada penyaluran pertama hanya berjumlah 64 kk dan sudah terealisasi pada bulan Juni 2020 kemarin. Sedangkan penerima bantuan BLT susulan berjumlah 316 KK pada tahap pertama baru terealisasi pada hari Sabtu  (4/7/2020) kemarin.

Ditempat yang sama salah satu warga penerima BLT yang kerap di sapa Awang mengatakan, tentunya ia sebagai masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kades Batu limau terutama Pemerintah Pusat yang mau membantu kami di saat seperti ini.

"Kami merasa berterima kasih kepada petugas pendata yang bekerja secara profesional mendata dengan selektif, Kecil besarnya bantuan itu kami sebagai masyarakat merasa tersentuh,” kata Awang.

Turut hadir dalam acara Camat Ungar,Setcam Ungar, babinkamtibmas, Babinsa,dan Tokoh masyarakat Desa Batu limau.


Ahmad Yahya
Bagikan:
Baca juga