Pasien Covid-19 di Tanjungpinang Yang Dikarantina Tinggal Satu Orang

Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, SIP
TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Pemerintah Kota Tanjungpinang menyatakan pasien COVID-19 yang dikarantina di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RSUP Kepulauan Riau) tinggal satu orang setelah Hu, pasien nomor 29 dinyatakan sembuh.

"Hu dinyatakan sembuh setelah dua kali berturut-turut pemeriksaan swab dengan metode PCR, dinyatakan negatif. Meskipun sudah dinyatakan sembuh, Hu harus melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari," kata Pelaksana Tugas Wali Kota Tanjungpinang Rahma, di Tanjungpinang, Rabu (22/7), dikutip dari situs Diskominfo Kepri.

Ia mengatakan, total pasien COVID-19 di Kota Tanjungpinang yang sudah sembuh berjumlah 25 orang. Sementara tiga pasien lainnya meninggal dunia.

Pasien COVID-19 yang meninggal dunia sejak sekitar tiga bulan lalu tidak bertambah.

"Satu pasien COVID-19 masih dikarantina di RSUP Kepri," ujarnya.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Tanjungpinang sebanyak 112 orang. Seluruh PDP sudah selesai diawasi.

Sementara orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 1568 orang, sebagian besar telah selesai diawasi. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 241 orang.

"ODP yang masih diawasi sebanyak tujuh orang," ucapnya.

Rahma mengimbau warga tetap waspada terhadap penularan COVID-19 di era normal baru. Masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak saat berinteraksi, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun.

(***)

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.