Breaking News

Kunker Bupati Karimun ke Tiga Desa, Aunur Rafiq: Jadikanlah Desa ini Sebagai Percontohan Tangani Covid-19

Fhoto Bersama Bupati Karimun Bersama Masyarakat dan Perangkat Desa.
KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq S. Sos, M. Si didampingi, Kadis PMD, Kadis PU, Kadis LH, Kadis Sosial, Kadis Pemuda dan Olah Raga, Baperlitbang dan Kabag KomHumas melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Sungai Asam, Desa Penarah dan Desa Degong, Kecamatan Belat, Kecamatan Kundur Utara dan Kundur Barat, Kamis (18/6/2020).

Dalam kunjungan kerja Bupati Karimun di tiga Desa, Bupati menyampaikan ucapan terimahkasih kepada masyarakatnya, yang tinggal di Desa, karena sudah patuh terhadap anjuran pemeriuntah dan menerapkan Protokol Kesehatan saat pademi Covid-19.

"Kondisi tentang Covid-19 di Kabupaten Karimun saat ini, sudah berada di Zona Hijau, namun belum aman. Karena kita masih harus melakukan pengawasan terhadap pergerakan manusia yang keluar-masuk Kabupaten Karimun, khususnya di Daerah Batam Tanjung Pinang dan Pekanbaru," kata Aunur Rafiq.

"Saya berharap kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Sungai Asam agar bisa menjadikan daerahnya sebagai Desa Tangguh yaitu Desa yang disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan," ungkapnya kembali.

Dikesempatan itu, Bupati Karimun menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak musibah. Dimana rumah warga atas nama Muhamad Sabirin dihantaman angin puting beliung dan Amran, rumah ketimpa pohon.

Selanjutnya Bupati Karimun menuju Balai Serba Guna, Desa Sungai Asam untuk bertemu dengan RT/RW, BPD Desa Sungai Asam, Tokoh Masyaràkat dan Perangkat Desa.

Dalam kesempatan tersebut, Aunur Rafiq menyerahkan bantuan berupa Masker, Alat Olah Raga (bola kaki, bola Voly dan bola Footsal) yang langsung diserahkan ke Kepala Desa Sungai Asam, Jefridin.

"Saya mohon maaf karena saya dan rombongan agak terlambat dikarenakan pagi tadi ada rapat mendadak di Rumah Dinas," ujar Rafiq.

Usai dari Desa Sungai Asam, Bupati Karimun kemabali melanjutkan perjalanan ke Desa Penarah, untuk menyerahkan bantuan BLT tahap 3. Pertemuan silaturahim pun berlangsung bersama dengan RT/RW, BPD, Kepala Dusun, Tokoh masyarakat dan Perangkat Desa. Penyerahan bantuan BLT tahap 3 pun diserahkan secara simbolis kepada penerima. Serta menyerahkan bantuan Alat Olah Raga kepada Kepala Desa Penarah.

Dilanjutkan ke Desa Degong. Pertemuannya dilaksanakan di Gedung Tok Tumpang. Kunker Bupati Karimun ke Desa Degong dihadiri RT/RW, BPD, Tokoh Agama, PKK, Tokoh Masyarakat dan Perangkat Desa.

Pertemuan silaturahim tersebut pembahasan, meresmikan kantor Desa dan  meresmikan gedung PKK, Kunjungan Pembangunan penimbunan jalan dari serenge ke Degong, peninjauan Lokasi SubRayon PLN dan  memberikan bantuan Alat Olah Raga beserta Masker kepada Kepala Desa.

"Tadi, juga udah saya sampaikan di dua desa, bahwa kondisi Covid 19 saat ini di Kab. Karimun berada pada posisi Aman yaitu di Zona Hijau. Tapi tetap perlu adanya pengawasan yang ketat karena didaerah tetangga Kita masih ada yang berstatus Zona Merah. Saya minta kepada Kades Degong agar supaya bisa menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dan menjadikan Desa Degong Sebagai Desa Tangguh yang dimulai protokol kesehatannya dari Staf Kantor Desa dulu," ungkapnya.

Dalam hal ini juga, Bupati Karimun sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan Kepala Desa selama ini semenjak menjadi Kepala Desa Pada Tahun 2016 sampai sekarang. Seperti telah terealisasi pembukaan jalan baru sepanjang 7000 an kilometer, mulai di Pulau Panjang, Serenge, Sebrang Olak dan di Degong dan begitu juga kegiatan-kegiatan fisik lainnya.

Usai melaksanakan acara, Bupati Karimun melakukan pemotongan pita di gedung PKK milik Desa Degong kemudian dilanjutkan ke Kantor Desa Degong dengan agenda sama yaitu Pemotongan Pita. Setelah itu, Bupati beserta rombongan dan
masyarakat meninjau Lokasi Gedung SubRayon PLN dan penimbunan jalan dari Serenge ke Degong.

Kemudian kegiatan Bupati Karimun pun dilanjutkan ke Kec. Kundur Utara untuk meninjau rencana Lokasi Tempat Pembuangan Sampah dan kemudian meninjau rencana Lokasi PDAM (danau bekas galian timah) di Daerah Padang Kundur, Desa Kundur, Kec. Kundur Barat.

Turut juga mendampingi Bupati Karimun, Camat Kundur, Camat Kundur Utara, Camat Kundur Barat, Kapus Tanjung Berlian, Danramil Kundur, Kuta, Kuba, Ungar dan Belat serta Polsek Kuta, Kuba dan Belat.

Ahmad Yahya/Humas
Bagikan:
Baca juga