DPD Partai Golkar Usung Nama-nama Balon Pilkada di Kepri

Rapat Pleno Partai Golkar Kepri di Hotel Aston Batam.
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Rapat pleno pertama partai Golkar provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dengan agenda konsolidasi pengajuan nama bakal calon Walikota, calon Bupati, dan calon Gubernur Kepri di Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kepri, Achmad Ma’ruf Maulana di Hotel Aston Batam, Kepri, Sabtu (6/6-2020) pagi.

Selain menggelar Rapat Pleno I, dalam kesempatan itu, Partai berlambang pohon beringin tersebut juga menggelar halal bihalal.

Akhmad Ma’ruf Maulana mengatakan, dalam rapat pleno ke-I tersebut, DPD Partai Golkar Kepri menetapkan nama-nama bakal calon kepala daerah yang akan dimungkinkan bakal bertarung di Pilkada Kepri.

“Alhamdulillah, acaranya sukses. Pada rapat pleno ini kami sangat bahagia karena terselenggaranya dengan baik. Pada pengurus telah mengupayakan kinerja sesuai tupoksinya masing-masing di kepartaian,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kepri.

Ma’ruf menyebut, dari hasil rapat pleno pertama tersebut, bakal dibawah ke Jakarta. Dan bakal mengerucut pada satu nama pasangan yang diandalkan partai Golkar di Pilkada serentak nanti.

“Kita juga akan melakukan survey, karena itu juga menentukan,” ungkapnya.

Berikut nama bakal calon (Balon) Walikota, Bupati dan Bakal Calon Gubernur Kepri yang telah ditetapkan dalam rapat pleno I DPD Partai Golkar Kepri :

Balon Gubernur/Wakil Gubernur Kepri

Ansar Achmad,
Isdianto
Ismeth Abdullah,
Huzirin Hood,
Taba Iskandar
Raja Syahniar Usman.

Untuk Balon Bupati Kabupaten Bintan, ada nama Robby Kurniawan dan Balon Bupati Lingga, ada nama M Ishak.

Sementara untuk Bakal Calon Kota Batam ada nama

Ruslan M Ali Wasyim.
Taba Iskandar.
Haris Lambey

Selanjutnya, untuk Kabupaten Natuna, ada nama Hadi Chandra dan Ngesti Yuni Suprapti serta untuk kabupaten Karimun, ada nama bakal calon tunggal yakni, Aunur Rafiq (petahana). Terakhir, untuk Kabupaten Anambas ada nama Fachrizal dan Johari.

Nama-nama itu kata Ma’ruf masih sebatas balon. Yang memutuskan calon tetap adalah DPP Partai Golkar di Jakarta.

“Tahapannya jelas ya, semua nama itu kita ajukan. Yang menentukan adalah DPP Partai Golkar di Jakarta. Insyaallah, jika tak ada halangan dalam waktu dekat diumumkan. Tapi seperti yang anda ketahui saat ini sedang wabah virus Corona. Makanya itu kita berdoa agar segera semua rampung dan pilkada berjalan lancar,” pungkasnya.

(***)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.