Breaking News

Amankan Gelar Juara Liga Jerman, Bayern Hanya Butuh Sembilan Poin

Kemenangan Bayern Munchen atas Borussia Dortmund beberapa waktu lalu memuluskan langkah anak asuh Hansi Flick meraih gelar musim ini. (Photo by Federico GAMBARINI / POOL / AFP).
KEPRIAKTUAL.COM: Bayern Munchen hanya membutuhkan sembilan poin lagi untuk memastikan gelar Liga Jerman yang ke-30 dalam sejarah klub tersebut.

Hingga pekan ke-29, Munchen mengumpulkan 67 poin atau keunggulan tujuh poin dari Borussia Dortmund yang menempati peringkat kedua di klasemen.

Dengan sisa lima pertandingan lagi, maka Dortmund maksimal hanya mampu meraih 75 poin. Sedangkan poin maksimal yang bisa diraih Munchen adalah 82.

Anak asuh Hansi Flick hanya butuh sembilan poin untuk memastikan tidak terkejar Dortmund. Dengan tambahan sembilan poin, maka Munchen akan mengoleksi 76 poin atau satu poin lebih banyak ketimbang poin maksimal Die Borussen.

Meraih sembilan poin dari lima laga sisa bukan pekerjaan enteng. Secara beruntun, Munchen harus berhadapan dengan Bayer Leverkusen, Eintracht Frankfurt, Borussia Monchengladbach, Werder Bremen, dan Freiburg.

Leverkusen, Eintracht, dan Gladbach merupakan kesebelasan-kesebelasan yang mampu menundukkan Munchen pada putaran pertama musim ini. Leverkusen dan Gladbach juga sedang membutuhkan poin untuk mengamankan tempat di zona empat besar guna mendapat tiket ke Liga Champions musim depan.

Sementara Eintracht juga membutuhkan poin tambahan untuk menghindari kejaran tim zona degradasi. Sedangkan Bremen adalah tim dengan posisi paling buruk yang akan dihadapi Bayern dan akan berupaya sekuat tenaga untuk selamat dari zona

Jika bisa meraih sembilan poin melalui tiga kemenangan saja, maka Bayern tak perlu menunggu akhir musim untuk berpesta. Seandainya Bayern terjegal oleh beberapa lawan pada laga sisa, maka gelar juara bisa ditentukan pada akhir musim dengan syarat Dortmund pun tidak terpeleset.

Sumber:CNNIndonesia

Bagikan:
Baca juga