Tumbur Sihaloho Minta Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Meringankan Biaya Pendidikan di Pademi Covid-19

Anggota DPRD Kota Batam, Tumbur Sihaloho (Fhoto: Istimewa).
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Sekretaris Komisi IV DPRD Batam, Tumbur M Sihaloho meminta sekaligus menghimbau kepada perguruan tinggi negeri seperti Politehnik Negeri Batam hingga perguruan tinggi swasta di Batam untuk turut meringankan biaya pendidikan dalam kondisi seperti saat ini.

“Dibutuhkan kerjasama semua pihak, menjaga ekonomi masyarakat, yang sedang turun. Keringanan biaya itu diharapkan dapat diberikan, karena kondisi ekonomi orang tua di Batam, sedang down (turun). Terlebih di Batam, saat ini banyak mahasiswa yang kuliah sambil bekerja. Untuk itu, kita himbau agar perguruan tinggi juga membantu,” jelas Politisi PDI Perjuangan ini dikutip dari IDNnews.id, Senin (11/5-2020).

Ia juga menegaskan, dampak dari Covid-19 terhadap mahasiswa, sudah dirasakan. Dimana pendapatan mahasiswa yang bekerja atau berusaha sambil kuliah, turun jauh. Sehingga banyak yang mengeluhkan kondisi ekonominya.

“Mereka butuh perhatian, karena mayoritas mahasiswa di Batam, merupakan pekerja. Banyak dari mereka yang di-PHK bahkan ada bisnis tak jalan karena Covid-19 ini,” ungkap Tumbur.

Ia pun menegaskan dan menggarisbawahi tidak akan ikut campur dalam kebijakan internal perguruan tinggi di Batam. Akan tetapi sebagai wakil rakyat, pihaknya berkewajiban untuk memberikan perhatian warga Batam.

“Kita harapkan dan dorongan agar perguruan tinggi di Batam, membantu mahasiswanya melalui keringanan biaya pendidikan. Jangan sampai ada yang putus kuliah,” himbau Tumbur.

Red
Labels:

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.