Peduli Pademi Covid-19, DPC Peradi Kota Batam Berbagi Sembako dan Santunan ke Panti Asuhan

Ketua Peradi Kota Batam, Bistok Nadeak Memberikan Simbolis Bantuan Sembako dan Satunan.
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Peduli di pademi Covid-19, Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Batam, melakukan Bakti Sosial (Bansos) dengan membagikan bantuan berupa sembako, serta santuna ke 21 Panti Asuhan di Kota Batam, Selasa (19/5/2020).

Baksos tersebut, kata Ketua DPC Peradi Batam Bistok Nadeak, santunan dan sumbangan merupakan dari para Peradi Kota Batam. Dan pembagian ini akan dilakukan dua kali, hari ini dan Kamis depan.

"Hari ini kami akan berikan santunan ke 14 panti asuhan muslim. Dan hari Kamis akan kami bagikan lagi ke tujuh panti asuhan Kristen dan Budha," kata Bistok.

Pelepasan Pembagian Sembako ke Beberapa Panti Asuhan. 
Lanjutnya, pembagian bantuan sembako dan pemberian santunan, berdasarkan pemilihan panti asuhan dari tiga agama. Dan ini menurutnya, merupakan bentuk empati bagi seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, saat ini panti asuhan dari agama apapun turut terdampak wabah Covid-19.

"Donatur kami kurang, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat. Dan doa kami Covid-19 bisa berlalu. Dan kami advokat yang bernaung bisa sehat," ujar nya.

Ditambahkan Ketua Panitia Niko Nixon Situmorang, pembagian santunan untuk panti asuhan ini juga akan dibagi di dua lokasi, hal itu untuk mempercepat kegiatan.

Fhoto Bersama Sebelum Membagikan Sembako. 
"Hari tim satu bergerak ke panti asuhan Batu Aji, dan Sekupang. Sedangkan tim dua bergerak dimulai dari panti asuhan Sei Panas dan Batam Center," ujarnya.

Kata Nixon Situmorang, bantuan di berikan dalam bentuk paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, serta uang santunan dari hasil donasi para Peradi Batam.

"Ini upaya dukungan kita untuk pemerintah dan masyarakat. Dalam penyerahan santunan ini kami utamakan yang muslim karena membantu mereka menghadapi lebaran," kata Nixon.

Semntara pembina panti Asuhan Pondok Pesantren Yayasan HM. Raden Syahid, Kavling Harapan Sei Panas,  Batam. Ahmad Riynto mengucapkan terimah kasih banyak kepada pengurus DPC Peradi Kota Batam. Karena menurutnya, mereka merasa diperhatikan.

"Mudah-mudahan virus corona ini cepat selesai dan tuntas. Sekali lagi kami anturkan terimah kasih banyak," tuturnya.

Alfred
Labels:

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.