Pademi Covid-19, Pemprov Kepri Distribusikan 405 Ribu Paket Sembako

Plt Gubernur Kepri, H. Isdianto. 
TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Plt Gubernur H Isdianto mulai merealisasikan janji Pemprov Kepri untuk membantu masyarakat terdampak covid19. Sebanyak 405 paket sembako langsung diistribusikan untuk masyarakat melalui bupati dan wali kota. Karena data penerima dari daerah dan agar tidak terjadi bantuan yang tidak tetap sasaran.

“Semoga bantuan yang ini dapat meringankan beban masyarakat dalam masa pandemi covid 19 ini. Kami sangat memahami kondisi masyarakat saat ini kesulitan dalam bekerja, sulit mendapatkan penghasilan. Sakitnya masyarakat juga sakitnya kami selaku pemimpin negeri ini,” kata Isdianto di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Ahad (17/5), dikutip dari situs Diskominfo Kepri.

Paket sembako ini terdiri dari 10 kilogram beras, dua liter minyak goreng, kopi bubuk, teh celup, sepuluh bungkus mie instan. Selain itu ada juga dua kaleng sarden, susu kental manis, dan dua botol sirup.

Jumat kemarin, 35 ribu paket sembako untuk Kabupaten Karimun sudah disalurkan Isdianto. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq. Isdianto pun secara simbolis menyerahkan kepada masyarakat terdampak. Dan langsung turun ke lapangan.

Sinergi semua pihak, baik pemerintah, BUMN, BUMD, pihak swasta dan lainnya, kata Isdianto sangat diperlukan. Terutama untuk membantu sesama masyarakat.

“Alhamdulillah, semua membantu. Para bupati dan wali kota juga bekerja luar biasa, cepat tanggap terhadap masyarakatnya. Begitu juga dengan para pengusaha, BUMN melalui dana CSRnya turut peran aktif membantu masyarakat diprovinsi kepulauan Riau,” kata adik kandung almarhum H Muhammad Sani ini.

Isdiango pun berpesan, dan mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk senantiasa meningkatkan keimanan kepada  Allah SWT. Juga terus bermunajay dan berdoa agar corona segera berakhir.

Salah seorang penerima bantuan di Karimun, Zulkifli, saat mendapatkan bantuan itu merasa sangat senang. Apalagi setelah dia melihat isi paket bantuan itu.

“Alhamdulillah, kami dapat perhatian dari Pemprov Kepri dan Pemkab Karimun. Apalagi menjelang hari raya ini sebagai masyarakat ekonomi lemah kami sangat membutuhkan, mana tak ada penghasilan selama corona ini. Alhamdulillah ada bantuan dari Pak Isdianto ini,” kata Zulkifli.

Setelah 35 ribu paket untuk Karimun, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Provinsi Kepri ini minta penyaluran ke seluruh daerah di Kepri. Tengu sesuai jadwal dan data yang diberikan kabupaten dan kota.

(***)
Labels: ,

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.