Bupati Karimun Distribusikan 33 ribu Bantuan Paket Sembako di 12 Kecamatan

Bupati Karimun Menyerahkan Secara Simbolis Kepada Para Camat. 
KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos M.Si beserta Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si menyerahkan secara langsung pendistribusian paket sembako kepada Camat se-Kabupaten Karimun, di Gedung Nasional, Sabtu (02/5-2020). Turut hadir pendistribusian paket sembako, Ketua DPRD Karimun, FKPD Karimun, Sekda Karimun dan OPD Karimun.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karimun mengungkapkan, pendistribusian paket sembako yang diserahkan untuk 12 Kecamatan se-Kabupaten Karimun, berjumlah 33 ribu paket. Yang jumlah setiap paket bernilai Rp. 200.000/paket, dintaranya Beras, gula, minyak goreng dan mie instan.

Dilanjutkan Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si mengatakan, sembako yang diberikan murni dari anggaran APBD Kabupaten Karimun dengan nilai Rp. 6.6 Miliar ditambah dana untuk opresional.

Lanjut Bupati, selain bantuan dari APBD Karimun juga ada bantuan dari pemerintah pusat yang berupa bantuan kegiatan pelayanan kesehatan yang didistribusi di RSUD Karimun, dalam program pencegahan penanggulanan Covid-19.

"Program penanggulangan Covid-19 dan di Dinas Kesehatan, Bantuan Langsung Tunai dan bantuan program PKH, serta bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri yang berjumlah lebih kurang Rp. 80 M lebih yang diserahkan bagi masyarakat Kabupaten Karimun," ujar Aunur Rafiq.

Dan bantuan yang diserahkan pada hari ini, kata Bupati, dibagikan tidak meliputi sembilan bahan pokok. Hanya beras, minyak goreng, gula dan mie instan saja. Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban bagi masyarakat Kabupaten Karimun.

"Bantuan yang diberikan tersebut hanya dibagikan sebagian saja sedangkan sebagian yang belum mendapatkan akan kita serahkan melalui bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri jangka waktu satu minggu kedepan," ungkapnya kembali.

Dia juga mengharapkan kepada Camat-Camat se-Kabupaten Karimun, supaya dapat menyalurkan dengan tepat sasaran pada pendistribusian sembako tersebut. Dan dapat bekerja sama dengan seluruh unsur FKPD dan relawan dikecamatan masing-masing dalam menyalurkan bantuan tersebut.

Kemudian Aunur Rafiq menyinggung masalah Covid-19 di Kabupaten Karimun. Dia mengatakan, saat ini bagi pasien yang sembuh sebanyak 2 orang, yang sedang dalam pengawasan 3 orang, meninggal nihil, ODP 12 orang dan sedang OTG 200 orang yang semuanya dalam kondisi membaik.

"Sedangkan yang sedang dalam karantina berjumlah 24 orang hang semuanya penduduk Kabupaten Karimun yang baru kembali dari daerah jalur merah seperti Batam dan Pinang," ungkapnya.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk saat ini tetap berada ditempat dan tidak berpergian ketempat-tempat yang saat ini dalam jalur merah. Serta pemerintah Kabupaten Karimun akan meninjau kembali putusan tentang masalah ibadah baik shalat lima waktu berjamaah, shalat jumat dan tarawih serta ibadah bagi agama non muslim yang berada di Kabupaten Karimun.

"Jika kondisi kedepan di Karimun dalam keadaan membaik, aman dan semua itu tidak terlepas dari koordinasi yang baik antara pemerintah provinsi, Kab/kota dan pusat," tuturnya.

Ahmad Yahya/Humas
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.