20 Pasien Covid-19 di Kepri Dinyatakan Sembuh

Pasien Covid-19 di Kepri Sembuh, (Fhoto:Istimewa)
TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau mencatat sebanyak 20 dari 26 pasien Covid-19 yang dirawat maupun dikarantina dinyatakan sembuh.

"Dalam beberapa hari terakhir pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 19 orang. Namun hari ini bertambah satu orang sehingga total menjadi 20 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covif-19 Tanjungpinang, Rustam, di Tanjungpinang, Selasa (20/05).

Dikutip dari situs Diskominfo Kepri, Rustam mengemukakan pasien yang sembuh itu bernama Rayhan Ramadhan, laki-laki berusia 19 tahun. Rayhan yang tinggal di Jalan Ir Sutami tersebut sebelumnya ditetapkan sebagai Pasien Nomor 22 Tanjungpinang.

"Pasien Nomor 22 ini sudah empat kali menjalani tes PCR, dengan rincian, pertama positif, dan pemeriksaan kedua hingga keempat negatif. Karena itu pasien dinyatakan sembuh," ucapnya, yang juga Kadis Kesehatan Tanjungpinang.

Rustam menjelaskan berdasarkan hasil penelusuran tim, Rayhan tertular Covid-19 setelah melakukan kontak dekat dan satu klaster keluarga Seiladi yaitu dengan kasus terkonfirmasi Positif Nomor 13 dan Nomor 19. Rayhan merupakan keponakan dari pasien tersebut.

Selama dalam perawatan, kata dia Rayhan dalam keadaan sehat sehingga dikategorikan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). Rayhan pun melakukan isolasi mandiri di rumah di Seiladi, Tanjungpinang.

"Dengan tambahan satu kasus terkonfirmasi sembuh ini maka jumlah kasus sembuh di Kota Tanjungpinang adalah 20 kasus. Tersisa kasus positif aktif 3 kasus dari 26 kasus positif yang pernah ditemukan, sementara 3 orang lainnya meninggal dunia," ujarnya.

Klaster Seiladi merupakan klaster dari Syahrul, Wali Kota Tanjungpinang yang meninggal dunia setelah sempat dirawat sekitar dua minggu di ICU Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib.

(***)


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.