Tidak Indahkan Himbauan Presiden, Ratusan Nasabah Seruduk Kantor ACC Cabang Batam

Ratusan Nasabah Datangi Kantor Leasing ACC di Batam. 
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Ratusan nasabah seruduk kantor Astra credit companis (ACC) yang beralamat di taman golf residence blok N 12-13 Sukajadi, Senin (30/3/2020).

Kedatangan mereka menuntut dan meminta kejelasan dari pihak ACC terkait keputusan Presiden RI, dimana baru-baru ini disampaikan atas penundaan pembayaran cicilan kredit.

"Kedatangan kami kesini, untuk meminta pihak ACC, memberikan kelonggaran pembayaran angsuran kredit kepada kami selama satu tahun sesuai keputusan presiden," kata Thomas salah satu Dibitur.

Dalam pantauan, aksi kedatangan nasabah tersebut sempat memanas adu mulut antara nasabah dengan pihak management ACC. Dan sempat memaksa masuk ke gedung. Hingga pihak kepolisian dari Polresta Barelang turun.

Pasalnya, pimpinan ACC Batam tak hadir untuk menjawab tuntutan para nasabah dan hanya diwakilkan oleh pihak Security perusahaan. Walaupun aturan ini sudah diterbitkan. faktanya di lapangan berbeda. Sesuai keputusan dari Kantor pusat ACC bahwa mereka hanya bisa memberikan kebijakan sebulan dan meminta nasabah untuk mengisi formulir terkait pembayaran penundaan.

“Silahkan formulirnya di isi. Nanti kami berikan jawabanya. Masalah disetujui tidak disetujui itu nanti wewenang pusat,” kata staff ACC.

Mendengar penjelasan pihak Leasing ACC, sejumlah nasabah pun tak terima. Dan sempat bersitegang di kantor leasing ACC.

“Tadi diajukan ke kami formulir. Katanya ajukan satu bulan. Di form itu maunya pengajuan, pengajuan penundaan pembayaran angsuran. Di situ (Formulir) tidak tertera jangka waktu nya, mana formnya mana form nya tadi?. Kita jangan dibodoh-bodohi juga. Disini (Formulir) tidak tertera,” kata salah satu Nasabah, saat menyampaikan protes.

Anehnya, ketika awak media meliput aksi nasabah di kantor Leasing ACC. Pihak Leasing ACC melalui security malah melakukan pengusiran kepada awak media. Dan menyapaikan supaya rekaman minta dihapus.

“Bapak bukan Nasabah kan? Bapak tidak berkepentingan kan, bapak keluar saja. Rekamanya dihapus,” ucap seorang Sekuriti Leasing ACC.


(***)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.