Breaking News

Streaming datang untuk mengisi lubang seukuran olahraga di dunia

(Fhoto: Istimewa)
KEPRIAKTUAL.COM: Biaya olahraga terhenti di seluruh dunia karena coronavirus baru ada di miliaran dolar. Liga telah kehilangan pendapatan, dan jaringan kabel telah kehilangan ratusan juta dolar karena pendapatan iklan karena tidak memiliki permainan untuk dibawa.

Dan penggemar olahraga telah kehilangan rasa normal; untuk pertama kalinya dalam ingatan, tidak ada game besar yang ditayangkan oleh orang-orang. Tetapi penggemar masih dapat menciptakan kembali rasa normal dengan menonton game-game lama. Dan platform streaming, biasanya ditentukan oleh hiburan umum seperti film dan televisi, mengalami momen olahraga besar mereka.

"Normalcy adalah pelarian," pembawa acara ESPN Mina Kimes mengatakan kepada NPR . “Kedengarannya gila dan bertentangan, tetapi saya pikir itu benar ketika datang ke olahraga. “

Jaringan TV tradisional berusaha untuk bekerja dengan liga untuk menayangkan game-game lama untuk ditonton pelanggan. Jaringan seperti Fox dan ESPN telah mengudara melewati game-game Super Bowl, menggunakan jejaring sosial seperti Instagram untuk mengubah replay menjadi mini-event selama periode yang tidak konvensional. Tetapi “masing-masing dari keadaan ini membutuhkan percakapan individu dengan liga spesifik,” menurut Burke Magnus, wakil presiden eksekutif akuisisi pemrograman dan penjadwalan di ESPN. Semua orang berteriak untuk mengisi slot waktu kosong.

Tetapi streaming plaform seperti NBA League Pass ($ 28,99 per bulan) dan NFL Game Pass ($ 99 per musim) sedang ditawarkan secara gratis sekarang, dan memiliki perpustakaan penuh game-game lama sesuai permintaan, karena mereka dimiliki oleh liga sendiri. Mereka telah menjadi tempat nongkrong bagi penggemar bola basket dan sepak bola untuk mengunjungi kembali game yang mengesankan. NFL melihat “500 kali jumlah rata-rata harian sign-up untuk Game Pass,” dalam tiga jam pertama permainan Lulus menjadi bebas, menurut para Wall Street Journal . YouTube dan Twitch juga digunakan oleh berbagai liga untuk mengalirkan game-game lama, termasuk MLB, MLS, dan NHL.

Twitter penuh dengan orang-orang yang memesan ulang musim Super Bowl favorit mereka atau pertandingan kejuaraan NBA, dan menghidupkan kembali pengalaman itu saat berada di rumah. Orang-orang menonton game dengan teman dan penggemar lainnya melalui Zoom. Tidak mungkin membuat kenangan baru menonton game saat ini sekarang, tetapi penggemar menggunakan platform digital untuk menjaga semangat olahraga tetap hidup.

Layanan streaming seperti NBA League Pass dan NFL Game Pass memiliki keunggulan sebagai platform di mana orang dapat memilih apa yang ingin mereka tonton, kapan pun mereka mau. Mereka juga memiliki seri dokumenter dan konten di belakang layar tambahan. Mereka tidak dirancang untuk itu, tetapi mereka sempurna untuk melayani penggemar olahraga yang terjebak di rumah, dan terjebak online.

Streaming tidak akan menggantikan siaran olahraga tradisional dalam waktu dekat. AT&T dan Disney membayar sekitar $ 24 miliar untuk memastikan mereka memiliki kontrak dengan NBA dalam kesepakatan sembilan tahun, menurut Variety . NBC, CBS, dan Fox dilaporkan membayar $ 3,1 miliar gabungan untuk game NFL Minggu malam. ESPN dilaporkan membayar sekitar $ 1,9 miliar untuk pertandingan Monday Night Football. Olah raga langsung menyumbang 89 persen dari 100 siaran paling banyak ditonton pada tahun 2018, menurut Ad Age. ESPN juga berusaha melayani pelanggan dengan meningkatkan tanggal rilis serial dokumenter 10 bagian Michael Jordan yang sangat dinanti - nantikan.

Namun, ini bisa menjadi titik balik untuk platform seperti League Pass dan Game Pass, serta jalan digital untuk liga olahraga lainnya. Platform streaming liga sedang berjalan tinggi sekarang. Dilema nyata yang akan mereka hadapi setelah semuanya kembali normal adalah berapa banyak orang yang mengambil keuntungan dari penawaran gratis saat ini yang akan dikonversi menjadi pelanggan yang membayar. Streaming bisa menjadi lebih dari sekedar momen sekarang untuk liga, atau berakhir sebagai bantuan band sementara yang digunakan untuk memperbaiki keadaan sampai semuanya kembali normal.

Sumber: THE VERGE

Bagikan:
Baca juga