Breaking News

Jalan Protokol Nagoya Ditutup Pukul 18:00 WIB Hingga 9 April Mendatang

Penutupan Jalan Protokol Nagoya. 
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Satlantas Polresta Barelang bakal menutup akses jalan Protokol Nagoya hingga Kamis (9/4/2020) mendatang mulai pukul 18.00-23.00 Wib. Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevany.

Kata Kompol Yunita Stevany, kebijakan ini terpaksa dilakukan akibat meningkatnya angka positif Covid-19 di Kota Batam belakangan ini.

"Sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan kepala Dinas Perhubungan kota Batam, Rustam Efendi terkait kebijakan ini untuk mengurangi penyebaran Covid-19," ungkap Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevany.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga memasang barrier didepan simpang tiga Apartemen Harmoni dan simpang tiga McDonald Jodoh.

"Tiap-tiap barrier akan di ploting personel Polri dan Dishub untuk menjaga agar masyarakat mematuhi himbauan ini," ungkapnya.

Sebelumnya, jalan protokol Nagoya itu pernah di tutup oleh Satlantas Polresta Barelang guna penyemprotan cairan Disinfektan pada Sabtu (28/3/2020) lalu.

Namun, saat itu pihaknya melihat masih banyak kendaraan hilir mudik melintasi jalan tersebut.

"Sehingga kami mengambil tindakan tegas yakni, menutup akses masuk ke arah Nagoya. Kami akan coba melakukan penutupan ini agar lebih maksimal mengurangi pergerakan massa atau kendaraan di wilayah nagoya," tegasnya.

Tak lupa, ia mengajak masyarakat Kota Batam mendukung pemerintah guna memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 khususnya di Kota Batam.

"Tetaplah dirumah. Namun jika terpaksa, tetap pastikan keamanan diri dengan selalu menjaga kebersihan tangan, mengunakan masker. Dan yang terpenting, social distancing dengan menjaga jarak aman 1-1.5 meter dari orang lain," tutupnya.


(Red/Tamp)
Bagikan:
Baca juga