Monday, February 10, 2020

Event MTQ 2020 Tingkat Kecamatan Kundur Resmi di Buka Bupati Karimun

Ditulis oleh: Redaksi kepriaktual.com     Monday, February 10, 2020    

Fhoto Bersama Bupati Karimun dengan Panitia Penyelenggaran Event MTQ tahun 2020.
KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun H.Aunur Rafiq S.Sos M.Si membuka secara resmi event Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ ) Tingkat Kecamatan Kundur. Acara berlangsung tepatnya di Balai Pemuda dan Budaya Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Minggu (8/2/2020).

Diawal sambutannya, Rafiq mengucapkan syukur kepada Allah SWT terutama kepada seluruh masyarakat Kundur yang telah hadir pada event MTQ tingkat Kecamatan Kundur tahun 2020.

"Musabaqah Tilawatil Qur'an Thun 2020 ini merupakan ajang silaturahmi Pemerintah kepada seluruh masyarakat Kundur guna untuk menjadikan generasi - generasi kita yang Qurani, bisa membaca Alqur'an dengan baik serta mampu memahami dan menjadikan Al-Qur'an sebagai ptunjuk dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Selain itu, Rafiq juga berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kundur, Panitia plaksana terkhusus kepada ketua LPTQ, Qua alim Ulama, Camat, Lurah, Kades, KSPN, Polsek, Danramil, Kacabjari dan seluruh tokoh tokoh masyarakat yang telah bergandeng tangan dalam mensukseskan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran tahun 2020 ini.

"Untuk itu, saya berpesan kepada Seluruh jajaran,instansi, ormas dan kepada seluruh masyarakat Kundur di ajang atau momentum seperti ini hendak nya kita  saling mendoakan dan mengingat kan Anatar satu dengan yang lain di sebabkan tahun 2020 ini adalah tahun politik yang mana tahun ini rentan dengan fitnah fitanah dan itu pasti akan terjadi," ungkap Rafiq.

Rafiq juga meyakini seluruh masyarakat Kabupaten karimun yang sudah cerdas dan tidak perlu lagi plek impek seperti itu dan Masyarakat kit sudah pasti tau memilah mana yang salah dan yang bnar.

"Yang terpenting, kita harus tetap dijalannya dan jadikan Al-Qur'an sebagai ptunjuk atas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ujarnya.

Di akhir sambutan Rafiq menabur satu baet pantun "Jalan-jalan ke bukit Gading, Di sane banyak pohon durian,
Kepada Qori dan Qori'ah slamat bertanding, Menang dan kalah harap tetap membaca Alqur'an.


Ahmad Yahya

0 comments :