Sunday, November 10, 2019

Wakil Bupati Karimun Resmi Menutup Perhelatan MTQ Tingkat Desa

Ditulis oleh: Redaksi kepriaktual.com     Sunday, November 10, 2019    

Fhoto Bersama Penutupan MTQ Tingkat Desa. 
KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa yang pertama dilaksanakan tepatnya di parit Senggarang dusun II Desa Sungai Ungar Utara Kecamatan Kundur Utara kabupaten Karimun resmi ditutup oleh Wakil Bupati Karimun H.Anuar Hasyim M.Si, Sabtu  (9/11/2019) malam.

Turut hadir dalam acara penutupan MTQ tersebut, Anggota DPRD Kabupaten karimun Azmi, Kabag Humas Didi Irawan, Camat Kundur Utara Saiful, Kapolsek Kundur Utara, Danramil kundur Utara
Seluruh Kades sekecamatan Kundur Utara, dan tamu undangan lain nya dari masing-masing Desa di Kecamatan Kundur Utara.

Adapun kegiatan penutupan MTQ Tingkat Desa Sungai ungar Utara dilaksanakan selama 4 hari yang terdiri dari 4 dusun  tersebut, dan di ikuti dari berbagai cabang di antaranya Tartil Qur'an, tilawah anak anak ,remaja dan Dewasa yang terdiri dari seluruh cabang berjumlah 43 orang.

Dalam kegiatan perlombaan MTQ, Desa Sungai Ungar Utara yang terdiri dari 4 Dusun itu di menangkan oleh dusun  ( I ) sebagai juara umum dari jumlah peserta sebagai pemenang terbanyak dalam perlombaan dari semua cabang.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Karimun H. Anuar Hasyim Dalam sambutannya mengatakan, sebagai pemerintah daerah kabupaten Karimun menyampaikan apresiasi, Penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada kepala Desa Sungai Ungar Utara yang telah mensukseskan kegiatan MTQ tingkat Desa yang pertama kali di laksanakan di Kabupaten Karimun.

Di samping itu, Anuar juga memberikan nilai aplus kepada kepala Desa dan ketua panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur'an yang mana dalam kegiatan tersebut di nilai sukses dengan hadirnya ribuan masyarakat yang ikut serta berpartisipasi dalam mensukseskan acara musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat desa sungai ungar utara.

Selain itu, harap Anuar, Kori dan Koriah di tingkat desa akan benar benar bertanding di tingkat kecamatan hingga mampu mewakili kabupaten Karimun sehingga akan terus bersaing di tingkat provinsi dan dikancah internasional.tuturnya.

“Pelaksanaan MTQ tingkat Desa ini juga merupakan ajang menjalin silaturahmi dan memberikan motivasi kepada seluruh kaum muslimin agar mencintai Al-Qur’an," ujarnya.

Pada kesempatan itu kepala Desa Sungai Ungar Utara Zaini, dalam kata sambitanya menyampaikan ucapan terimakasih. Ribuan terima kasih kepada wakil Bupati Karimun H. Anuar Hasyim beserta rombongan yang sudah berkenan hadir di acara penutupan MTQ Desa Sungai Ungar Utara.

"Tak lupa juga kami segenap panitia Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Desa Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun mengucapkan ribuan terima kasih atas partisipasi dan dukungannya kepada seluruh pihak khususnya masyarakat Desa sungai ungar utara yang telah membantu kami dalam mensukseskan kegiatan musabaqoh Tilawatil Qur'an  hingga terlaksana acara ini dengan sukses," kata Zaini.

"Saya berpesan kepada seluruh peserta dari semua cabang, bagi yang kalah teruslah berlatih dan bagi yang menang janganlah berbangga hati. Karena ini merupakan langkah awal menuju ketingkat tingkat seterusnya. Insyallah untuk tahun depan saya ingin Kegiatan ini semakin di tingkat kan dan tambah semarak," ujar Zaini kembali.



Ahmad Yahya

0 comments :