Thursday, November 21, 2019

Serahkan Bantuan 25 unit Perahu dan Alat Tangkap, Pesan Bupati Karimun: Jangan Dijual atau Disewakan

Ditulis oleh: Redaksi kepriaktual.com     Thursday, November 21, 2019    

Bupati Karimun Serahkan Bantuan Kapal dan Alat Tangkap Ikan. 
KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun H. Aunur Rafiq serahkan bantuan sebanyak 25 unit perahu dan alat tangkap ikan. Di mana perahu tersebut di berikan di tiga Kecamatan di antaranya Kecamatan Kundur, Durai dan Moro. Bantuan tersebut diserahkan di jalan besar Sungai Ungar, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Kamis ( 21/11/2019 ).

Pada kesempatan itu, Rafiq mengatakan, bagi nelayan yang telah diberi bantuan untuk bersyukur atas nikmat yang Allah berikan karena tidak semua kelompok nelayan mendapatkan bantuan tersebut.

"Dan bagi yang belum menerima bantuan Insyallah secara bertahap akan kita berikan di tahun tahun berikutnya," kata Rafiq.

Kemudian, Rafiq juga meminta Kepada nelayan untuk menggunakan perahu dan alat tangkap tersebut dengan sebaik baiknya.

“Bantuan perahu dan alat tangkap ikan tersebut tidak boleh diperjualbelikan, dipinjamkan, ataupun disewakan. Bantuan dari pemerintah itu agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh anggota kelompok yang telah mendapatkan bantuan," ungkap Rafiq.

Dirinya juga berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membuat para nelayan termotivasi untuk bekerja, dan semoga penghasilan nelayan semakin membaik sehingga perekonomian mereka ikut membaik.

Penyerahan bantuan itu juga dihadiri Kadis Perikanan dan kelautan, Anggota DPRD kabupaten karimun,Kabak humas Kabupaten Karimun, Kacap jari Kundur,Polsek Kundur, dan Camat Se-pulau Kundur .


Ahmad Yahya

0 comments :