Menkes dan Mendagri Berikan Swasti Saba di Kabupaten/Kota

Bupati Karimun, Aunur Rafiq Salam Komando Dengan Mendagri, Tito Karnavian. 
KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun H.Aunur Rafiq S.Sos M.Si. menghadiri undangan Menteri Kesehatan (Menkes) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam pemberian penghargaan swasti saba untuk Kabupaten kota Sehat Tahun 2019

Pada kesempatan itu, Menkes RI Terawan Agus Putranto dan Mendagri, Tito Karnavian memberikan swasti saba untuk Kabupaten/Kota sehat. Penyerahan tepatnya di kantor Kemendagri, Jakarta Selasa (19/11/2019.)

Penghargaan di berikan kepada 6 Gubernur dan 177 Bupati/Walikota serta 3 orang motivator dari tim pembina yang aktif mengkoordinasikan dan membina seluruh Forum Kabupaten/Kota di provinsinya untuk menyelenggarakan Kabupaten/Kota Sehat.

Disamping itu Derektur kesehatan lingkungan Kemenkes, Imran Agus Nur Ali, memberikan penghargaan atas upaya yang dilakukan daerah selama dua tahun di setiap periode.

"Pemberian penghargaan dan diberikan dalam rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN)," ujarnya.

Kriteria Penghargaan diantaranya (1) Padapa, kualifikasi pemantapan
(2) Tatanan, wiwerda untuk kualifikasi Pembinaan (3) Tatanan dan wisatara untuk kualifikasi Pengembangan (4) Tatanan.

"Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Swasti Saba di selenggarakan sejak tahun 2005, Mengacu pada peraturan Bersama Menteri dalam Negeri dan Mentri kesehatan Nomor 34 tahun 2005 dan Nomor: 1138 Menkes/PB/VIII/2005," jelas Imran.

Kemudian, tahun 2005 pemberian penghargaan KKS di berikan oleh Wakil Presiden RI. Pemberian penghargaan KKS tahun 2007 hingga 2017  di berikan oleh Mentri Kesehatan Ri bersama Mentri dalam Negeri.

Lebih lanjut, Imran mengatakan, Penyelenggaraan pemberian penghargaan Kabupaten kota Sehat Tahun 2019 dan Pada tahun 2019 terdapat 202 Kabupaten kota yang mengusulkan untuk di verifikasi oleh Kemenkes baik verifikasi dokumen maupun verifikasi lapangan di tingkat nasional.

"Dari hasil verifikasi lapangan selanjutnya di rapatkan dengan kementrian dalam negeri dari hasil rapat di sepakati bahwa penghargaan di berikan kepada 177 Kabupaten kota dan 6 tim pembina Provinsi terbaik serta 3 Orang influencer yang aktif dalam mengkoordinasikan dan membina seluruh forum Kabupaten kota di wilayah provinsinya," tuturnya.

Para penerima penghargaan di berikan sertifikat yang di tandatangani oleh Mentri Kesehatan RI .



Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.