Tuesday, August 6, 2019

Brigjen Pol Iyan Fitri Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Tanjungbatu

Ditulis oleh: Redaksi kepriaktual.com     Tuesday, August 6, 2019    

Wakoplda Kepri Saat Diwawancarai Awak Media. 
KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Wakapolda Kepri, Brigrjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah membuka pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun ajaran 2019/2020. Kegiatan tersebut berlansung di Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun.

"Pembukaan pendidikan dan  pembentukan Bintara Polri tahun 2019/2020, dengan ini resmi saya nyatakan dibuka," ujar Iyan Fitri, Selasa (6/8/2019).

Iyan Fitri mengatakan, sebanyak 174 orang calon Bintara Polri yang terdiri dari 6 Kabupaten/Jota di Kepri telah lulus dalam mengikuti seleksi, dan akan menjalani pendidikan selama 7 bulan di SPN Tanjungbatu Kota. Dari jumlah 174 orang itu diantaranya ada 165 orang siswa pria dan 9 orang siswa wanita

Selain itu, Iyan Fitri juga memberikan tahniah kepada seluruh siswa Bintara polri yang telah lulus dalam mengikuti seleksi dan di tetapkan sebagai peserta didik  dalam program diktuk tahun ajaran 2019/2020.

Iyan Fitri juga menuturkan, siswa Bintara ajaran tahun 2019/2020 ini merupakan angkatan ke empat yang nantinya akan di tugaskan di daerah-daerah perbatasan pulau terkecil dan di beberapa wilayah perbatasan.

Oleh karena itu, dirinya berharap, peserta yang mengikuti pendidikan itu wajib memiliki pengetahuan yang unggul serta menampilkan sikap dan perilaku yang baik.

"Agar nantinya mampu memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kualitas Polri yang  menjadi aspek penting dalam keberhasilan pelaksanaan tugas nantinya," tuturnya.



Ahmad Yahya

0 comments :