Safari Ramadhan, BKDI BP Batam Santuni Anak Yatim

BKDI BP Batam Berikan Satunan Kepada Anak Yatim
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1439 H, Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam melaksanakan kegiatan safari ramadhan. Kegiatan tersebut dilakukan dengan menjalin silaturahim bersama masyarakat di setiap masjid yang dikunjungi BP Batam.

Dan dalam silaturahim tersebut diselingi dengan beberapa kegiatan antara lain tausiyah agama, santunan kepada anak yatim, buka bersama dan sholat maghrib berjamaah. Pada safari ramadhan yang pertama di bulan Ramadhan tahun ini, BKDI BP Batam berkunjung ke Masjid Al Huda, Perumahan Rajawali Bandara Hang Nadim, pada Senin (21/5).

"Kegiatan safari ramadhan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh BP Batam melalui BKDI dengan tujuan menjalin silaturahmi dan meningkatkan amal ibadah di bulan ramadhan," kata Suwarso selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Ramadhan BKDI BP Batam saat memberikan sambutan.

Ia menyampaikan untuk tahun ini, BKDI BP Batam akan melaksanakan 12 titik kegiatan safari di masjid yang berbeda. "ini bagian syiar Islam yang BP Batam lakukan dan perdana kita lakukan di Masjid Al Huda, Bandara pada Ramadhan tahun ini,"  ucapnya.

"Nantinya setiap kunjungan safari BKDI BP Batam, akan dilakukan penyerahan bantuan pembangunan masjid, santunan kepada anak-anak yatim dan tausyiah agama," imbuhnya.

Sementara, Sabri selaku Ketua Pengurus Masjid Al Huda menyambut baik kegiatan safari yang dilakukan di masjid lingkungannya. Ia berharap kepedulian BP Batam kepada masyarakat akan membangun dan mempererat tali silaturrahim dengan masyarakat.

“Alhamdulillah, Masjid Al Huda selalu diberi kesempatan dalam acara safari ramadhan di setiap tahunnya oleh BKDI BP Batam. Kesempatan kali ini lebih istimewa, karena biasanya masjid kita ini dikasih jatah safari yang ke-3. Tetapi untuk tahun ini dapat yang pertama. Atas nama pengurus Masjid Al Huda berharap semoga acara kita ini berjalan dengan baik, lancar, dan mendapat ridho dari Allah SWT,” ujar Sabri.

Dalam safari Ramadhan di Masjif Al Huda, tausiyah disampaikan oleh Ustad Haruna Hasyim dengan mengangkat tema pentingnya puasa di bulan ramadhan. Ia mengajak jamaah agar manfaatkan ramadhan kali ini sebagai kesempatan emas untuk berbuat amal kebajikan dan memohon ampun kepada Allah SWT.

Turut hadir Direktur Pengamanan Suherman, Direktur Rumah Sakit BP Batam Sigit Riyarto, Kepala SPI BP Batam Agung Prasetya Adi, dan jajaran karyawan/ti BP Batam.

Adapun rangkaian safari selanjutnya di Masjid Darussalam Batu Aji, Masjid Al Ikhlas Batu Besar, Masjid Al Kautsar Sagulung, Masjid Ainul Yakin Pulau Galang, Masjid Darul Mutaalimin Sungai Panas, Masjid Baiturrahman Sambau, Masjid Hidayatul Hidayah Bida Asri II, Balairung Sari, Masjid Kelana Jaya Bengkong Sadai, Masjid Baiturrahman Sei Harapan, dan Masjid Nurul Anwar Sei Temiang.


Humas BP Batam

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.