Lanal Dabo Singkep Amankan Kapal Penyeludup Biji Timah

20 karung biji timah diamankan
LINGGA, KEPRIAKTUAL.COM: Lanal Dabo Singkep amankan satu kapal pompong tujuan Bangka di perairan laut Sedamai Dabo Singkep. Kapal pompang  yang berisikan biji timah itu dikawal menuju Posmat TNI AL Dabo dan dilakukan penahanan di Mako Lanal Dabo Singkep.

“Pompong yang berisikan biji timah saat ini diamankan di Posmat TNI AL Dabo. Penahanan di lakukan kemaren Rabu (16/5) lalu di perairan laut Sedamai Lingga, penahanan ini guna penyidikan, maka kita amankan di lanal Dabo Singkep,” kata Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto M.Tr.Hanla melalui Pas Intel Lanal Dabo Singkep Kapten (P) Eko Wulyono Senin (21/5-2018).

Ia mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari informasi adanya kegiatan loading bijih timah dari darat ke kapal pompong Nelayan di perairan Sedamai. Kemudian ditindaklanjuti dan diteruskan ke Patkamla Dabo Singkep yang sedang melaksanakan Patroli di sepanjang perairan laut Kote-Tanjung Kruing.

Lanjutnya, saat patroli, terlihatlah pompong nelayan pengangkut biji timah, termaksud meninggalkan pantai Sedamai. Patkamla Dabo Singkep langsung melakukan penyekatan di laut, dan pompong tersebut dapat di tahan dan di amankan.

"Saat di geledah, terbukti kapal pompong nelayan dengan ciri ciri cat kayu, body kayu bermesin Dompeng 33 PK tersebut, mengangkut 20 Karung bijih timah yang akan diselundupkan ke Pulau Bangka. Nahkodanya inisial LU dan YA yang di tugaskan sebagai pengecek biji timah," kata Eko.

“Berdasarkan keterangan kedua tersangka, biji timah tersebut dibeli dari penyedia barang berinisial A dari Desa Lanjut. Saat ini, para pelaku dan barang bukti ditahan di Mako Lanal Dabo Singkep untuk proses hukum lebih lanjut,” ujarnya kembali.


Mardian


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.