Pemkab Lingga Dapat Bantuan 500 Ekor Sapi dari Menteri Pertanian dan Peternakan

Fhoto Bersama Bupati Lingga, Bupati Gorontolo dan Menteri Pertanian dan Peternakan
LINGGA, KEPRIAKTUAL.COM: Memantapkan progres visi misi dunia pertanian di perbatasan, Bupati Lingga H Alias Wello, S.IP dan Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd, melakukan pertemuan dengan menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP di kantor Kementerian Pertanian, Jakarta, Kamis (19/04/2018).

Agenda pertemuan tersebut, yang pertama dibicarakan terkait progres pertanian dan ketahanan pangan di perbatasan. Dan yang Kedua, Bupati yang serius untuk membangun daerahnya masing-masing mendapat respon baik Menteri Pertanian.

Setelah pertemuan, kedua Bupati tersebut, langsung bertemu dengan orang dekatnya Menteri Pertanian guna merealisasikan yang disampaikan Menteri.

Kabupaten Lingga akhirnya mendapatkan alokasi bantuan 500 ekor sapi, Kelapa dan sejumlah bantuan Alsintan. Untuk tahap awal Kabupaten Lingga mendapat 220 ekor sapi.

"Ini bentuk komitmen Bupati Lingga di sektor pertanian dan peternakan. Bupati yang senantiasa gesit ini seusai pertemuan sumringah tetap optimis dalam membangun Kabupaten Lingga," ujar Pemuda HKTI Kepri, Safarrudin, Kamis (19/04/2018).

Sementara, dalam pertemuan itu juga Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd selaku ketua Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa (Kopek) menjelaskan akan melakukan kegiatan-kegiatan di Gorontalo sebagai agenda menyambut kehadiran Presiden. Diantarnya menanam kelapa, padi Gogo dan Rakornas serta pencanangan revitalisasi kelapa nasional.

"Bupati Lingga, selaku Sekretaris Kopek sangat mendukung agenda ini," kata Safaruddin, mengutip perkataan Bupati Lingga H Alias Wello.

(dra) 


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.