Nyanyang Haris: RDP Polemik Perumahan Darussalam Segera Dilaporkan ke Komisi I DPRD Batam

Ketua Komisi III DPRD Batam, Nyanyang Haris
BATAM KEPRIAKTUAL.Com: Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardiyannto, SE, ketika dikonfirmasi lewat telpon selulernya, tentang penjadwalan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait polemik ketidak adanya air dan listrik di perumahan Darussalam, Tanjung Piayu, Kecamatan Seibeduk, mengaku belum menerima laporan.

"Sampai saat ini belum ada menerima laporan dari Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Nyanyang Haris, SE," ujar Budi pada media lewat ponselnya, Selasa (5/2-2018).

Senin (29/1-2018), Nyanyang Haris mengatakan, akan segera menyampaikannya permasalahan tersebut ke Komisi I agar RDP nya bisa segera dijadwalkan. "Permasalahan ini segera disampaikan," katanya ketika ditemui diruang kerjanya.

Hal ini pun dibenarkan Nyanyang Haris, ia belum menyampaikan hal itu ke Ketua Komisi I. "Benar, saya belum menyampaikannya, karena jadwal Komisi I, masih padat. Tapi itu pasti akan saya kordinasikan," kata Nyanyang.

Lanjut Nyanyang, permasalahan warga di perumahan Darussalam itu tidak bisa diabaikan begitu saja. "Mereka juga warga Batam dan harus diperhatikan. Secara legalitas pemukiman warga juga tidak ada masalah dan sah. Kendatipun ada masalah, bukan masalah status lahan melainkan perihal antara konsumen dan pihak pengembang, dan itupun sudah diproses hukum," katanya. 

Legalitas lahan warga, menurut Nyanyang, jelas. Terkait air dan listrik yang tidak masuk, itu hanya masalah kebijakan saja. "Jangan tiba di waktu pemilihan, baru diperhatikan dengan mendirikan tempat pemungutan suara (TPS), giliran sudah selesai lalu dilupakan," tutur Nyanyang. 

Mengenai pernyataan Humas Bright PLN Batam yang menyatakan jika kavling bisa dibantu, tuturnya, ia tidak setuju. Pertanyaannya, kenapa pemukiman rumah liar (Ruli) dilayani dan ini tidak?. "Menurut saya ini hanya masalah kebijakan saja"

Sebelumnya di saat Nyanyang masih menjabat ketua Komisi I, hal ini sudah 2 kali dirapatkan. Padahal dirapat terakhir kata Nyanyang, sudah sepakat air dan listrik akan dimasukan, namun sampai saat ini, tidak direalisasikan.


Red


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.