Wapres RI jusuf Kalla Dinobatkan Gelar Sri Perdana Wira Negara

Wapres RI Jusuf Kalla Didampingi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan Bupati Lingga Alias Welo
LINGGA KEPRIAKTUAL.Com: Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) kunjungi Kab. Lingga, Provinsi Kepri, dalam acara membuka perhelatan Tamadun Melatu Antar Bangsa, Minggu (19/11-2017). Kehadiran Wapres RI bersama rombongan disambut Bupati Lingga Alias Wello dan Nurdin Basirun. 
Dan Ketiganya terlihat tampak kompak mengenakan pakaian adat kebesaran melayu yakni, baju kurung yang disertai tanjak. 

JK pada kunjungan tersebut juga dinobatkan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri dengan gelar Sri Perdana Wira Negara. 

JK dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas dinobatkannya Sultan Mahmud Riayat Syah III (Sultan Kerajaan Riau-Lingga) sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden RI Joko Widodo (9/11/2017) lalu.  

Selain itu, JK juga mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Lingga ke14 tahun 2017. "Semoga di Hari Ulang Tahun Lingga ke14, semuanya dirahmati Allah SWT dan harapan kemajuan yang baik," kata JK. 

Menurut JK, kebudayaan melayu yang tinggi itu sudah memberikan andil yang besar kepada bangsa Indonesia. "Yakni dari sisi bahasa melayu yang menjadi bahasa penyatu nusantara," ujar Wapres RI. 

Senada dengan itu diungkapkan Bupati lingga Alias Wello. Ia meyakini kehadiran Wapres RI menjadi sebuah pertanda baik untuk kemajuan Kabupaten Lingga kedepan. 

Menurut Wello, Kabupaten Lingga memiliki 604 pulau dan hanya sekitar 98 pulau saja yang dihuni, sisanya masih kosong. "Dari kenyataan tersebut banyak potensi luar biasa yang masih belum tergarap," ujarnya. 

Selain itu, Wello menambahkan, Kabupaten Lingga adalah daerah yang kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) di Kepri, namun belum tergarap secara profesional. "Di Lingga semuanya ada, tambang timah, bauksit, bijih besi, maupun granit," katanya. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Menpan-RB, Gubernur Kepri, Gubernur Jambi, Bupati Tanjung Jabung Timur, Anggota DRPD Kepri, dan Pangdam I Bukit Barisan. 

(Red/expossidik.com)


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.