Breaking News

Ketua Kadin Kepri Mengapresiasi Langkah Komunikatif Kepala BP Batam

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo (tengah)
sebagai pemimpin rapat didampingi Anggota
 3 Dwianto Eko Winaryo (sebelah kiri) dan 
Anggota 2 Yusmar Anggadinata
 (sebelah kanan foto)
BATAM KEPRIAKTUAL.Com: Tatap muka Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepri dengan pimpinan BP Batam, di ruang Presentasi gedung Marketing Center, Selasa, (8/11-2017). Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepri, Ma’ruf Maulana, mengapresiasi langkah komunikatif dan tanggap dari Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo dalam jangka waktu singkat.   

"Berkomunikasi dengan pemangku kepentingan di Batam, secara khususnya kepada para pelaku usaha," ujar Ma'ruf.

Ma’ruf mengatakan bahwa apa yang telah dirancang Kepala BP Batam telah mewakili apa yang diharapkan pengusaha. “Semua yang ingin  dibahas sudah diakomodir," katanya. 

Lukita yang didampingi Anggota 2 Yusmar Anggadinata, Anggota 3 Dwianto Eko Winaryo, beserta jajaran pejabat Eselon II BP Batam, mengatakan pertemuan dengan Kadin dirancang untuk mendapatkan masukan dari semua kalangan. 

Tujuannya, kata Lukita, dalam rangka menggerakkan kegiatan investasi di Batam sehingga pertumbuhan Batam yang belakangan merosot bisa kembali melesat sesuai target yang telah ditetapkan. "Maju dalam 2 tahun tumbuh 7 persen," ujarnya. 

Lukita mengungkapkan, dalam merancang upaya jangka pendek (Quick Win 100 hari) maupun jangka panjang (selama 2 tahun target), BP Batam akan fokus pada pembentukan iklim investasi yang baik. 

Untuk quick win 100 hari kerja, terang Lukita, meliputi revisi perka terkait lahan, UWT dan pelabuhan: Penyelesaian masalah perizinan lahan dan pencabutan lahan; Percepatan pelayanan berusaha dan peluncuran 
Mall Pelayanan Publik; Peningkatan komunikasi BP Batam dengan pemangku kepentingan di Batam. 

Selain itu, Peluncuran Master Plan jangka panjang, Penanganan permasalahan sosial terkait lahan, Rancangan reorganisasi BP Batam, Review/ revisi tarif pelayanan BP Batam (tarif bandara), Pelaksanaan event internasional dan nasional secara berkala dan Persiapan pembentukan KEK. 

Dalam rangka tersebut, ia meyakini bahwa jalan memperbaiki Batam adalah dengan bergandengan tangan dan mengajak mitra BP Batam agar bersama mengedepankan kepentingan masyarakat dan kepentingan dunia usaha. 

Humas BP Batam
Bagikan:
Baca juga