Breaking News

Tempat Penanmpungan TKI di Komplek Ruko Glory Vew Diduga Tidak Memiliki Izin

Tempat Penampungan TKI deretan Tokoh Bangunan
BATAM KEPRIAKTUAL.Com: Salah satu ruko di Komplek Ruko Glory Vew, Legenda Belakang, Batam Center diduga tempat penampungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tanpa memiliki ijin (Illegal).

Informasi yang dihimpun media ini dari warga sekitarnya, dilokasi tersebut  kerap terlihat beberapa wanita dan laki-laki yang diduga TKI diantar jemput dari tempat penampungan. "Ada mobil yang khusus antar jemput para TKI. Tiap hari Sabtu, dua mobil stanbay mengantar TKI untuk berangkat ke Luar Negeri, berangkatnya saya dengar lewat pelabuhan Internasional Batam Center," ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya, Senin (30/10-2017).

Sedangkan yang baru dijemput, lanjutnya, disinggahkan dulu ke tempat penampungan ini. Dan sore-sore nanti, para TKI keluar belanja perlengkapanya sebelum diberangkatkan. "Tiap hari TKI itu masuk. Bagi yang cepat diberangkatkan, besoknya diantar langsung," tuturnya kembali.

Pantauan dilokasi, tempat penampungan TKI tersebut, terlihat dari luar, gelap. Bahkan lampu pun tidak ada terlihat hidup. Dan setiap TKI yang baru datang, para TKI dilewatkan masuk dari pintu belakang.

Lokasi salah satu ruko yang diduga menjadi tempat penampungan TKI tersebut berada disekitaran dekat dengan salah satu toko bagunan dan belum diketahui apakah sudah memiliki ijin untuk menampung TKI apabila benar ruko itu sebagai tempat penampungan TKI.

Hingga berita ini diunggah, beberapa wanita yang diduga akan diberangkatkan sebagai TKI ke luar negeri, tampak keluar masuk ruko untuk membeli sembako.

(Tim) 
Bagikan:
Baca juga