Breaking News

DPRD Kota Batam Tunda Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA/PPAS

Sidang Paripurna tahun I Sidang 2017
BATAM KEPRIAKTUAL.Com: Sidang rapat paripurna ke I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam masa persidangan I tahun sidang 2017, Jumat (8/9-2017), yang beragendakan tiga pembahasan yaitu, Penandatanganan nota kesepakatan KUA/PPAS APBD tahun 2018, Usulan pemberhentian pimpinan DPR Kota Batam Fraksi Partai Demokrat sisa masa jabatan 2017-2019, dan Usulan pengangkatan calon pengganti pimpinan DPRD Kota Batam Fraksu Partai Demokrat sisa masa jabatan 2014-2019.

Sebelum sidang paripurna dibuka oleh pimpinan sidang, pimpinan sidang mempersilahkan Sekretaris Dewan (Sekwan) membacakan daftar hadir anggota Dewan. "Silahkan dibacakan," ujar pimpinan sidang Nuryanto.

"Jumlah anggota Dewan Kota Batam berjumlah 50 orang, yang sudah menandatangani daftar hadir berjumlah 34 orang, yang belum menandatangani 16 orang," baca Sekwan.

"Karena daftar hadir anggota Dewan sudah 34 orang yang hadir, dan sudah memenuhi kuorum. Maka sidang dilanjutkan," ujar Nuryanto.

Nuryanto mengatakan, mengingat masih banyak yang belum dibahas, maka penandatanganan nota kesepakatan KUA/PPAS tahun 2018 ditunda dan akan dijadwalkan kembali. "Penandatanganan nota kesepakatan ditunda, apaka anggota Dewan yang hadir setuju," sampainya pimpinan sidang saat rapat paripurna.

Ia menyampaikan,  rancangan anggaran tahun 2018 yang disampaikan Walikota Batam, H. M. Rudi beberapa waktu lalu, sesuai mekanisme yang berlaku, telah dilakukan pembahasan langsung secara intensif oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Batam, bersama tim anggaran pemerintah Kota Batam, yang diawasi oleh pembahasan oleh komisi-komisi Bersam mitra kerjanya.

"Hasil pembahasan komisi yang disampaikan pada Badan anggaran kemudian dilakukan singkronisasi dan finansiasi bersama tim anggaran pemerintah Kota Batam," ujarnya.


(Red/Kepriaktual.com)
Bagikan:
Baca juga