Minimnya Serapan Anggaran Tahun 2017 di OPD Kota Batam, Amsakar: Tanya Saja Langsung ke Sekda

Wakil Walikota Batam, Amsakar
BATAM KEPRIAKTUAL.Com: Masih minimnya serapan anggaran tahun 2017 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam selaku pengguna anggaran. Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad, ketika ditanya, mengelak untuk memberikan komentar banyak.

Dikatakan Amsakar, rendahnya serapan anggaran hingga akhir Juli 2017, ia tidak mengetahuinya secara persis. Lebih baik, ujarnya, jika persoalan tersebut ditanyakan langsung ke Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam. 

"Tanyakan ke Sekda saja, ya," ujar Amsakar seusai rapat paripurna ke 7 Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Batam di kantor dewan, Senin (14/8-2017). 

Dituturkan dia, penyerapan anggaran tergantung dengan proses dari tender dari proyek tersebut, jadi tidak mesti diakhir bulan Juni harus 100 persen. 

"Yang penting secara makro, berapa posting Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD), berapa yang terpakai, dan target di Tepra. Itulah yang jadi referensi," tuturnya. 

Biasanya, kata Amsakar, di tiga bulan pertama serapannya masih cukup kecil, rata-rata 30 persen. Ketika ditanya kembali seputar masih minimnya penyerapan anggaran yang ada di Dinas Sosial yang hanya 7 persen hingga akhir Juli 2017, ia mengatakan bahwa itu tidak diketahui. 

"Iya, itu saya tidak tahu. Tanya pak Sekda ya," katanya. 

Minimnya serapan anggaran di Dinas Sosial Kota Batam tersebut diketahui saat ada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dewan, di mana serapan anggaran triwulan berjalan hingga akhir Juli 2017 baru terealisasi 7 persen. 


(Red/Kepriaktual.com)
Tags ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.