Lestarikan Hutan Lindung Muka Kuning, KPLHI dan Laskar Hijau Lakukan Penanaman Pohon

KPLHI dan Laskar Hijau
BATAM KEPRIAKTUAL.Com: Menciptakan penghijauan, Komite Lingkungan Hidup (KPLHI) bersama Laskar Hijau melakukan kegiatan rutin penanaman pohon setiap minggu di hutan lindung muka kuning Kota Batam, Kamis (20/07-2017)

Ketua KPLHI Evi Yuliana Abdul Muti, SE, mengatakan, kegiatan rutin penanaman pohon di hutan lindung Muka Kuning Kota Batam, guna ekspedisi penyelamatan mata air di kawasan tersebut. 

Selama kegiatan ini berjalan, tuturnya, sudah menanam 1.143 pohon yang dimulai pada bulan maret sampai dengan sekarang. Sesuai survei team Litbang KPLHI di lokasi bekas kebakaran ada 12 titik dan perkiraan membutuhkan untuk rehabilirasi sekitar 4.800 pohon, "Target kami satu juta pohon sampai bulan desember," ungkapnya.

Kata dia, KPLHI dan Laskar Hijau, bekerja setiap minggu dengan sukarela guna menciptakan dan melestarikan lingkungan hidup yang sehat dan bersih. "Semua kegiatan kami ini murni dari donatur anggota dan penggurus, termasuk pohon pun dari kebun bibit KPLHI. Sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah atau perusahaan kota batam,"ujar Evi

Ia juga berharap pemerintah kota batam mensupport kegiatan ini, yang insyaallah akan berjalan sampai akhir tahun ini. "Air Terjun atau Telaga Biru Bidadari di Muka Kuning adalah satu-satunya Mata Air di Kota Batam yang perlu kita jaga bersama-sama," tutupnya


(Liza) 
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.