Coffee Morning Kepala Perwakilan BI Kepri dan Danlantamal IV Tanjungpinang, Gusti Raizal: BI Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan TNI AL

Fhoto Bersama Danlantamal IV dan Kepala Perwakilan BI Kepri
TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.Com: Kepala Perwakilan BI Kepri Gusti Raizal menerima tamu kehormatan sekaligus mitra dan stakeholders utama yaitu Danlantamal IV Tanjungpinang Laksmana Pertama TNI R. Eko Suyatno. 
Pertemuan strategis yang dibarengi dengan coffee morning ini diawali dengan penyampaian apresiasi dari Bank Indonesia atas kerjasama dan dukungan TNI AL terhadap kegiatan pengedaran uang Rupiah diantaranya ke 5 pulau terluar di Kepri (Jemaja, Tarempa, Ranai, Sakatung, dan Subi) di wilayah Kepri. 

Pertemuan juga membahas mengenai upaya bersama yang perlu dilakukan dalam rangka memulihkan perekonomian Kepri yang kini kian melambat, Kegiatan berlangsung di Batam Center (Rabu 5/7 2017).

Menurut Danlantamal IV Laksma TNI R.Eko Suyatno kegiatan ini dimanfaatkan untuk mencari solusi dan membantu Pemerintah Daerah Kepri untuk memajukan pertumbuhan ekonomi dan iklim investasi khususnya industri pertahanan matra laut dan berkembangnya industry Shipyard di Provinsi Kepulauan Riau., merupakan salah satu entry point pembicaraan Danlantamal IV Laksma TNI R.Eko Suyatno,S.E,M.M. dan Kepala Bank BI Kepri Gusti Raizal. 

Kedua pimpinan yang menggawangi lembaga penting di daerah menyepakati bahwa untuk memulihkan perekonomian Kepri yang tercatat hanya tumbuh 2,02% (yoy) pada triwulan I lalu diperlukan kepedulian, kerjasama, dan kolaborasi yang solid antar pengampu keputusan di Kepri. Sumber pertumbuhan ekonomi baru yaitu penguatan sektor maritim dan dukungan optimal bagi pengembangan potensi pulau-pulau terluar serta kawasan hinterland merupakan opsi yang dapat digali guna memberi kontribusi lebih dalam ekonomi Kepri.

Untuk itu, kedua pimpinan tersebut juga kembali menjajaki peluang untuk saling dukung dalam dalam kerjasama pengedaran uang Rupiah menjanglau daerah perbatasan dan pulau terluar di Kepri yang dilakukan melalui kerjasama regional antara Kantor Perwakilan BI Kepri dan Lantamal IV Tanjungpinang menjelang HUT RI ke 72 Agustus mendatang. 

“TNI AL senantiasa siap sedia mendukung, mengamankan, dan menyukseskan pengedaran uang Rupiah ke seluruh pelosok wilayah di Indonesia bekerja sama dengan BI”, ucap Danlantamal R. Eko Suyatno. 

Kemudian disambut baik oleh Kepala Perwakilan BI Gusti Raizal. “kami BI tentu akan berterima kasih apabila dukungan transportasi uang Rupiah menggunakan KRI beserta Alutsista dan prajurit TNI AL dapat terus siaga dalam membantu menjaga kedaulatan Rupiah dan wilayah RI khususnya di seluruh Kepri”, balas Kepala Perwakilan BI Gusti Raizal dalam coffee morning tersebut. 

Selain itu, di tengah merosotnya permintaan terhadap industri yang sempat menjadi primadona di Kepri, yaitu galangan kapal, TNI AL sesuai dengan instruksi presiden melalui paket kebijakanmya, secara transparan dan sesuai prosedur memberikan dorongan melalui pemesanan produksi kapal di industri galangan Kepri. Bi turut mendukung hal tersebut, meskipun tidak bisa menggantikan permintaan seperti sedia kala, permintaan dari TNI AL setidaknya memberikan kontribusi bagi sektor industri tersebut dan bagi ekonomi Kepri.


(Dispen Lantamal IV).

                            


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.