Lantamal IV Tanjungpinang Gelar Perlombaan Menyambut HUT TNI ke 72

Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI  R. Eko Suyatni
TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL. Com: Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno,S.E,M.M. membuka Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) berlangsung di Masdjid Hajar Aswad Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Kamis (22/6-2017).

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Hifdzil Qur’an (MHQ) kali ini diikuti 20 peserta, yang terdiri dari kalangan Mahasiswa baik perguruan tinggi negeri maupun swasta, Ormas, Pelajar, Prajurit TNI dan Masyarakat Tanjungpinang.

Dalam sambutanya Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno mengatakan, lomba ini dimaksudkan untuk menyemarakkan kegiatan  menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke- 72 tahun 2017 yang bernuansa Agamis dengan tujuan agar terjalin hubungan silaturahmi yang baik antara warga TNI Angkatan Laut dengan masyarakat sekitar. Khususnya para mahasiswa dan mahasiswi dan instansi maritim di Pulau Bintan dan sekitarnya serta mengedepankan pesan agama untuk membangun bangsa ini yang lebih berkebinekaan.

Selain itu, kata dia, lomba MTQ dan MHQ ini merupakan salah satu gambaran eksistensi TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasioanal dan Tentara Profesional. 

" Adapun sasaran lomba yakni terwujudnya rasa kebanggaan TNI karena memiliki generasi penerus dan wujud pembinaan terhadap akhlak masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Danlantamal IV Tanjungpinang. 

Sementara itu, lanjutnya, tujuan lomba ini yaitu untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan dari isi kandungan Al Quran dan untuk meningkatkan dan mempererat tali ukhuwah Islamiah di kalangan Mahasiswa,TNI,Pelajar,Ormas dan masyarakat dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

" Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Musabaqoh Hifdzil Qur’an merupakan kegiatan untuk meningkatkan kesempurnaan dalam bacaan baik tajwid, suara, lagu dan adab serta hafalan baik tajwid, tahfidz dan adab ayat-ayat suci Alquran serta kebenaran yang terkandung di dalamnya," katanya. 

Diakhir sambutannya, Danlantamal IV mengucapkan selamat bertanding dan berkompetisi yang sehat kepada ke 20 peserta qori dan qoria MTQ dan MHQ. 


(Dispen Lantamal IV).


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.