Gelar Pekan Pancasila, Lantamal IV Tanjungpinang Sosialisasi Kepada Kalangan Pelajar dan Masyarakat

Lantamal IV Tanjungpinang Sosialisasi Pekan Pancasila
TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.Com; Tim bentukan khusus yang ditunjuk Komandan Lantamal IV Tanjungpinang dipimpin langsung Kadispotmar Lantamal IV Letkol Laut (KH) Syafrudin,  S. Ag dalam acara "Pekan Pancasila" mengadakan sosialisasi dikalangan pelajar SMA 3, SMP Hang Tuah, dan SD Kota Tanjungpinang. Dan tak luput pula kepada masyarakat calon penumpang diruang tunggu pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Senin (5/6-2017).

Thema yang diangkat kali ini adalah “Saya Indonesia Saya Pancasila”. Melalui pembinaaan peningkatan kesadaran akan nilai-nilai luhur budaya bangsa Indonesia kita tingkatkan pemahaman dan implentasi 4 konsensus dasar bangsa Indonesia Pancasila Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Satu hal yang menarik dalam sosialisasi tersebut pemahaman Pancasila dengan jargon “Saya Indonesia Saya Pancasila” dibuat dalam bentuk yel-yel menjadikan acara pembekalan dan sosialisasi yang dilaksanakan Dispotmar Lantamal IV Tanjungpinang menarik dan mendapat perhatian dari kalangan pelajar dan penumpang dipelabuhan Sri Bintan Pura dengan konsep metodik didaktik tertentu dibawakan dengan santai dan diselingi permainan yang humoris menjadikan acara semakin menarik.

Menurut Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R.Eko Suyatno,S.E,M.M. kedepan sosialisasi pemahaman dan implentasi 4 konsensus dasar bangsa Indonesia Pancasila,Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI akan terus kita galakkan diwilayah kerja Lantamal IV khususnya masyarakat Kepri untuk merajut dan memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan solusi membendung faham-faham  radikalisme dikalangan generasi muda.

“Kegiatan sosialisasi kepada pelajar dan masyarakat Tanjungpinang dengan sasaran agar masyarakat kembali kepada jati diri bangsa Indonesia serta implentasi 4 konsensus dasar bangsa Indonesia Pancasila Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI hal ini sesuai dengan intruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut yang tertuang dalam TR Kasal tentang giat Pekan Pancasila," ujar Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E, M.M.

(Dispen Lantamal IV).



Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.