Warga Pedagang Pasar Tonton Gelar Rekontruksi Pungli BUMD


Tersangka Dugaan Pungli, Slamet (Baju Hitam)
TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.Com; Jajaran kepolisian Tipikor Krimsus Polda Kepri gelar rekontruksi dugaan pungli tersangka Slamet pegawai BUMD Tanjungpinang menjadi tontonan warga pasar Bintan di Bintancentre Timur, Kamis (06/4-2017).

Adegan rekontruksi mulai digelar sekitar pukul 10.00 Wib mendapat pengawalan jajaran puluhan anggota polres Tanjugpinang. Dan wacananya, lebih kurang 32 agenda serta akan berakhir di kantor BUMD Tanjung[inang pelantar mutiara III no 4 Potong lembu dengan adegan penyerehan uang terhadap Slamet kepada direktur Acep.

“Slamet merupakan orang yang dikenal disini, dan kami pun sangat heran dan kaget melihat dia ditangkap dan menjadi tersangka,” Kata Ibu ini sambil berjualan diareal rekontruksi.

Dipasar tradisional ini, kata dia, semua pedagang disini sangat menyeganinya dan kami tahunya dia(Slamet-red) baik. Bahkan kabarnya kami ketahui anak beliau sedang menuntut ilmu diluar negeri.

“Anaknya sekolah diluar negeri tu mas,”ujarnya.

Sementara itu, Kasubdit Tipikor Krimsus Polda Kepri AKBP Arif Budiman menggatakan adegan rekontruksi secara menyeluruh lebih kurang ada 39 yang akan diperagakan tersangka, namun yang paling intinya ada 9.

“Intinya ada sembilan dan nantinya akan berakhir di kantor BUMD Tanjungpinang,”ujarnya.

Sedangkan dilokasi, terlihat puluhan Polisi nampak berada di Pasar Bintan Center untuk mengamankan proses jalanya penangkapan terhadap Slamet. Sejumlah adegan diperagakan mulai dari proses pesan sewaan penempatan kios hingga transaksi uang

Hingga kini proses jalanya rekontruksi Pungli masih berlanjut.‎ Setelah dari Pasar Bintan Center, Slamet dan sejumlah saksi digiring ke kantor BUMD yang berlokasi di Batu 2.


(Red/kepriaktual.com)


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.