Pesta Silaturahmi Menjadi Polemix Bagi Masyarakat Kota Batam



Undangan Pesta Rakyat

BATAM KEPRIAKTUAL.Com; Pesta silaturahmi Walikota Batam & Wakil Walikota Batam beserta pengurus RT/RW dan seluruh masyarakat Kota Batam yang dilaksanakan pada tanggal 18/4-2017, menjadi polemix di berbagai kalangan masyarakat. Hal ini mengingat keadaan perekonomian yang semakin anjlok, dan banyaknya pengangguran di Kota Batam.

Acara pesta silaturahmi yang dilakukan Pemerintah Kota Batam, kata salah seorang warga diwarung kopi, bukanlah sesuatu untuk menghibur masyarakat Kota Batam saat ini. Dimana masyarakat sekarang ini, banyak yang penganguran, akibat banyaknya perusahaan yang sudah gulung tikar. Apalagi sekarang ini, perekonomian dalam tahun ini begitu menurun, ditambah lagi tarif listrik naik.

“Tarif listrik naik, otomatis nanti semua barang naik. Pengangguran di Kota Batam 6000 lebih, harusnya pemerintah memikirkan nasib rakyat dulu, ini malah berpesta,”ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya, Kamis (13/4-2017).

Pesta silaturahmi bersama masyarakat Kota Batam, kata dia, kita setuju, karena itu menjalin hubungan erat bersama pemerintah Kota Batam. Tapi, diselesaikan dulu permasalahan sekarang ini. Lihat saja kedepan nanti, bila perekonomian di Batam ini belum stabil, akan banyak kriminal terjadi.

“Anggaran pesta silaturahmi itu, berapa anggaran yang digunakan, itu kan diambil dari APBD juga. Mungkin Milliaran habis untuk acara itu, apalagi memanggil artis-artis ibu kota,”terangnya.

Yang penting, lanjutnya, melihat situasi saat ini, Pemerintah harus pro aktif dulu pada masyarakat, melihat kebawah, apa keluhan-keluhan masyarakat sekarang ini. Jangan hanya menghamburkan uang begitu saja.

“Pemerintah harus melihat, mendengarkan keluhan masyarakat. Jangan langsung berpesta begini,”tutupnya.


(Red/Kepriaktual.com)
Tags ,
[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.