Pertamina Bright Gas Luncurkan Tabung Warna Pink Ukuran 5,5 kg di Batam




Pertamina Bright Gas Luncurkan Tabung 5,5 kg
BATAM KEPRIAKTUAL.Com; Pertamina luncurkan Varian produk Bright Gas ukuran 5,5 Kg di Kota Batam, Sabtu (18/3-2017). Produk terbaru ini merupakan yang pertama kali diluncurkan di Kota Batam dengan inovasi keunggulan lebih disisi keamanan dan kemasan yang lebih menarik, dan harga agen 55 ribu turunn ke outlet 55 ribu.

Peluncuran yang berlangsung di Kepri Mall turut dihadiri General Manager Marketing Operation (MOR) Sumatera Bagian Utara Eldi Hendri, Gubernur Kepri yang diwakili Asisiten 1 Hajah Harizah, Walikota Batam H. M. Rudi, serta SKPD Kota Batam.

Menurut Edi, Bright Gas 5,5 kg merupakan produk inovasi elpiji non subsudi pertamina yang memiliki ketup pengaman ganda (Double Spindle).

“Dua kali lebih aman, Fitur keamanan diperkuat dengann adanya tambahan segel resmi hologram dan optical colour switch,”ujar Edi.

Selain itu, kata dia, dengan menggunakan design yang menarik dan berwarna pink. Dan pertamina mencoba mendekatkan diri kepada konsumen, khususnya kepada ibu rumah tangga.

“Tahap awal penjualan Bright Gas 5,5 kg yang disalurkan ke pasar sebanyak 6 ribu tabung. Serat Pertamina juga sudah menyiapkan 25 ribu tabung Bright Gas untuk Kota Batam,”terangnya pada awak media.

Lebih lanjut ia menerangkan, penjualan dilakukan melalui sepuluh agen dan 300 outlet. Dan setelah Kota Batam, Pertamina juga akan mengembangkan pasar Bright Gas 5,5 kg ke Kota Tanjugpinang dan Kabupaten Bintan. “Jika respons pasar tinggi di Kota Batam, maka pasokan akan terus ditambah,”kata Eldi.

“Diharapkan dengan pluncuran dan penyaluran produk elpiji Bringht Gas 5,5 kg ini akan mempermudah konsumen untuk mendapatka produk elpiji yang berkualitas. Sehingga kebutuhan masyarakat akan menjadi lebih praktis dan efesien, terlebih dengan layanan delivery di contact 1500000,”lanjut Eldi

Peluncuran Bright Gas 5,5 kg, Eldi yang didampingi Manager Domestic Gas MOR I, CD Sasongko dan Marketing Branch Maneger Kepri Doni Indrawan turut mengunjungi booth pameran yang menawarkan kepada konsumen guna lebih mengetahui detail tentang produk Bright Gas 5,5 kg.

“Pameran berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 18 maret 2017 sampai dengan 20 Maret 2017. Bright Gas 5,5 kg turut melengkapi varian produk LPG Non Subsidi yang sudah sebelumnya di Batam, seperti Bright Gas 12 kg tabung warna Biru dan tabung 50 kg,”katanya.

Selain itu Pertamina tetap menyalurkan LPG 3 kg di wilayah yang melaksanakan konversi di Kepri yaitu Batam, Bintan dan Tanjungpinang. Hal ini diatur dalam dalam peraturan Menteri ESDM No 26 tahun 2009 tentang penyediaan dan pendistribusian LPG. Maka peruntuka LPG 3 kg hanya begi sector rumah tangga dan usaha mikro. Pertamina sebagai badan usaha yang menyalurkan dan mendistribusikan sesuai kuota yang ditetapkan oleh Kementrian ESDM. Dan tahun 2016 penyaluran LPG 3 kg di 3 Kab/Kota TERSEBUT SEBESAR 42.771 metric ton atau naik 8 % dari tahun 2015 yaitu 39.772 metric to.

(Red/Kepriaktual.com)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.