Sepakat, RAPBD Natuna Tahun 2017 Rp 1.19 Trilyun


Hamid Rizal Serahkan Nota Keuangan di Ruang Rapat Paripurna.

NATUNA KEPRIAKTUAL.Com; Bupati Natuna Hamid Rizal menegaskan, Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Natuna tahun 2017 sebesar Rp. 1,19 Triliyun. 

Hal tersebut berdasarkan dengan sumber penerimaan untuk pendapatan sebesar Rp. 1,04 Triliyun dan penerimaan pembiayaan dari silpa sebesar Rp. 150 Miliyar.

"Jadi RAPBD Natuna Tahun 2017 kita usulkan untuk segera dibahas dan mendapatkan persetujuan serta ditetapkan menjadi Peraturan Daerah," Kata Bupati Natuna Hamid Rizal saat membacakan Nota Keuangan diruang Rapat Paripurna. Senin malam (9/1).

Penyusunan APBD Natuna tahun anggaran 2017 ini berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 31 tahun 2016 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2017.

"Dengan begitu penyusunan kita singkronkan dengan KUA-PPAS yang disepakati bersama antara pemerintah dengan DPRD sebagai dasar penyusunan rancangan peraturan daerah tentang APBD tahun 2017,"paparnya.

Selain itu Bupati Hamid juga menekankan kepada seluruh SKPD untuk bisa mengikuti agenda pembahasan disetiap komisi. Dan tidak ada yang berpergian keluar daerah.

"Saya tekankan kepada seluruh SKPD untuk bisa mengikuti proses pembahasan yang dilaksanakan DPRD Natuna, jadi nanti bisa tau dan jelas program-program yang menjadi unggulan,"tegasnya.

Sementara Ketua DPRD Natuna Yusripandi mengatakan, dengan telah disampaikannya Nota Keuangan Pemerintah Daerah oleh Bupati Natuna. Dan telah diserahkannya KUA-PPAS, maka tahapan selanjutnya proses pembahasan dan pengesahan RAPBD tahun 2017 bisa disyahkan menjadi Perda Natuna tahun 2017.

"Kita akan segera agendakan proses pembahasan setiap Komisi dengan SKPD. Sehingga proses pembahasan bisa berjalan lancar," tandasnya.


(Don/Kepriaktual)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.