Ketua DPRD Natuna, Yusripandi : Rencana 16 Januari APBD Disahkan


 
Ketua DPRD Natuna,Yusripandi

NATUNA KEPRIAKTUAL.Com; Ketua DPRD Natuna, Yusripandi menyebutkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Natuna tahun 2017, akan disahkan secepatnya, bersama Pemerintah Daerah.  

"Rencana kita dalam waktu dekat disahkan, kalau tidak ada kendala tanggal 16 bulan ini APBD akan diketok ", ujar Yusripandi di Kantor Bupati Natuma Bukit Arai, Selasa (10/01).

Secara umum, anggaran belanja daerah tahun 2017 tidak ada kendala, kepala daerah sudah menyampaikan Nota Keuangan kepada DPRD itu artinya, anggaran tersebut tinggal disahkan saja dalam paripurna, antara eksekutif dan legislatif.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala lain, tanggal 16 nanti kita paripurnakan pengesahan APBD Natuna tahun 2017", terang Yusripandi.

Sementara itu, dalam penyampaian Nota Keuangan Bupati Natuna Hamid Rizal menegaskan, Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Natuna tahun 2017 sebesar Rp. 1,19 Triliyun. 

Hal tersebut berdasarkan dengan sumber penerimaan untuk pendapatan sebesar Rp. 1,04 Triliyun dan penerimaan pembiayaan dari silpa sebesar Rp. 150 Miliyar.

"Jadi RAPBD Natuna Tahun 2017 kita usulkan untuk segera dibahas dan mendapatkan persetujuan serta ditetapkan menjadi Peraturan Daerah," Kata Bupati Natuna Hamid Rizal saat membacakan Nota Keuangan diruang Rapat Paripurna. Senin malam (9/1).

Penyusunan APBD Natuna tahun anggaran 2017 ini berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 31 tahun 2016 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2017.

"Dengan begitu penyusunan kita singkronkan dengan KUA-PPAS yang disepakati bersama antara pemerintah dengan DPRD sebagai dasar penyusunan rancangan peraturan daerah tentang APBD tahun 2017,"paparnya.

Selain itu Bupati Hamid juga menekankan kepada seluruh SKPD untuk bisa mengikuti agenda pembahasan disetiap komisi. Dan tidak ada yang berpergian keluar daerah.

"Saya tekankan kepada seluruh SKPD untuk bisa mengikuti proses pembahasan yang dilaksanakan DPRD Natuna, jadi nanti bisa tau dan jelas program-program yang menjadi unggulan,"tegasnya.


(Doni/Kepriaktual.com)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.