Bupati Natuna Minta Kades Satukan Masyarakat, Yang Terkotak Dampak Beda Pilihan


Fhoto Saat Pelantikan 29 Kades Terpilih di Kabupaten Natuna

NATUNA KEPRIAKTUAL.Com; Bupati Natuna Hamid Rizal menyampaikan, bahwa keberadaan Kepala Desa (Kades) merupakan ujung tombak pembangunan didaerah. Peran Kedes sangat menentukan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, disuatu Kabupaten.

Usai melantik secara serentak, 29 Kepala Desa (Kades) digedung Sri Srindit Ranai, Selasa (17/1), Hamid Rizal berpesan kepada Kades terpilih untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat desa, serta menghilangkan kesenjangan sosial dan kubu-kubu ditengah masyarakat, akibat berbeda pilihan baik pada waktu Pilkada maupun dalam Pilkades serentak kemaren.

"Setelah resmi dilantik hari ini, Kades mempunyai tugas melakukan pembenahan sosial yang terpecah pada saat pemilihan berlangsung. Tidak ada lagi kubu-kubu, semua masyarakat harus disatukan kembali karena sempat berbeda pandangan dan politik", terang Hamid.

Berbeda Pilihan dalam politik itu hal biasa, namun setelah Kades terpilh masyarakat harus disatukan kembali. "Tidak ada kelompok-kelompok dalam sebuah kepemimpinan seorang Kades, masyarakat harus diberlakukan sama agar pembangunan di Desa bisa berjalan baik dan tepat sasaran," pinta Hamid

Hari ini, kata Hamid, Desa menjadi perhatian penuh pemerintah Pusat dan Daerah. Pemerintah menganggarkan milyaran rupiah untuk membangun Desa. Disatu sisi, aparatur Desa harus bekerja dengan baik, terutama masalah administrasi, sehingga tidak terjerat hukum dibelakang hari.

"SDM yang ada didesa harus terus ditingkatkan, terutama dalam pelayanan dan urusan administrasi harus teliti dan berdasarkan aturan berlaku, agar tidak menjadi bumerang dikemudian hari," himbau Hamid.

Dalam kesempatan itu, Hamid juga memberikan apresiasi kepada seluruh unsur yang terlibat, selama Pilkades serentak berlangsung. Sehingga Pilkades serentak di Natuna berjalan lancar dan sukses.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah menjalankan tugas secara profesional sehingga pemilihan Kades berlangsung aman dan lancar", ucap Hamid.


(Don/Kepriaktual.com)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.