2000 Pelajar SD Natuna Terima Kacamata Gratis Dari PT Astra


Bupati Natuna Terima Dana CSR Secara Simbolis Dari PT. Astra
NATUNA KEPRIAKTUAL.Com; Pemkab Natuna menerima  bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Astara Internasional dalam bentuk bidang kesehatan  dengan nama Gener Aksi (Generasi Aksi  Sehat).

Bantuan yang diberikan berupa 2000 buah Kacamata untuk pelajar  Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Natuna. Turut hadir dalam rombongan PT.Astra Internasional pada kesempatan itu, Kepala Devisi CSR PT Astra Internasional Rizal Deliansyah , Ilham Abdilah , Perwakilan Kementrian Kesehatan Direktur Kesehatan Keluarga  dr.Heny Gustina Mph , Bupati Natuna H.A.Hamid Rizal,Ketua DPRD Natuna Yusripandi ,Wakil Bupati Natuna Dra.Hj Ngesti Yuni Suprapti para FKPD ,Anggota DPRD Natuna ,SKPD , para Tokoh agama , tokoh Masyarakat , PMI Natuna , Para Kepala Sekolah Tingkat Dasar Se Kabupaten Natuna .

Dalam sambutanya, Kepala Devisi CSR PT Astra Internasional Riza Deliansya di SD 007 Ranai Darat Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna , Rabu (11/01/2016), mengatakan program Gener Aksi PT Astra Internasional merupakan bentuk program Aksi Indonesia sehat untuk Indonesia , Program ini memanfaatkan media sosial  (Medsos) seperti Instagram , Facebook  sehingga sudah tercapai 60606 seluruh Indonesia mendapat sambutan baik oleh Mentri Kesehatan RI  dalam bentuk partisipasi perusahan swasta  di bidang Kesehatan dalam bergabi keuntungan.

Program Generasi Aksi  Sehat PT Astra bergerak melalui partisipasi di daerah garda terdepan Indonesia serta menyelaraskan program pembangunan Presiden RI Joko Widodo dengan Nawa Cita, dikabupaten Natuna yang merupakan salah satu pilihan oleh PT Astra.

Selanjutnya, sambung Reza kegiatan Indonesia sehat PT Astra Gener Aksi akan di lanjutkan di Talaut Sulauwesi Utara.

Reza berharap dengan program Gener Aksi PT Astra ini hendaknya dapat memberikan konstribusi kesehatan terhadap para pelajar sekolah dasar.

"dengan alat bantu kaca mata ini, kita berharap para pelajar dapat terbantu dalam proses belajar di sekolah sehingga kedepanya kita berharap masyarakat dapat melakukan aksi sehat ini",  imbuhnya.

Dalam kesempatan sama, Bupati Natuna Hamid Rizal mengatakan dengan program CSR  Gener Aksi PT Astra dalam bidang kesehatan sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintahan Kabupaten Natuna yaitu turut dalam  mencerdaskan masyarakat Natuna terutama anak-anak dibangku sekolah.

Bentuk Partisipasi PT Astra Gener Aksi hendaknya dapat di lanjutkan dalam bidang lainya. Untuk program Keluarga Sehat oleh Kementrian Kesehatan RI mendapat apresiasi  dalam penanganan keluarga sehat bekerjasama dengan RSUD dan PMI Natuna.

Hamid juga menyampaikan bahwa tenaga medis yang ada sekarang ini sangatlah kurang di karenakan Kabupaten Natuna merupakan daerah terluar yang merupakan branda terdepan NKRI  sehingga minat tenaga kesehatan kurang mendapat minat untuk pengabdi di Natuna.

Hamid berharap untuk kedepanya pembangunan Natuna harus di percepat, " saya berharap kepada para SKPD bekerja secara cepat memiliki program yang akurat di dalam membangun Kabupaten Natuna kedepan karenan letaknya yang strategis, kita butuh gerak cepat ", ujar Hamid


(Doni/Kepriaktual.com)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.