Komisi DPRD Natuna Akan Diagendakan Tahun Depan



Ketua DPRD Natuna, Yusripandi
Natuna Kepriaktual.Com; Ketua DPRD Natuna, Yusripandi menegaskan pihaknya akan segera melakukan perombakan komisi di dewan pada tahun depan, karena periode ini sudah berlangsung dua tahun lebih. hal ini bertujuan kelengkapan di DPRD ada penyegaran.


 

Yusripandi menjelaskan, perombakan itu harus dilaksanakan karena Pasal 48 ayat 8 PP 16 thn 2010 tentang komisi dewan sudah mengatur batas waktu perombakan. selain itu ada juga di tatib DPRD Natuna terkait
Komisi.

"Ya, sekitar bulan Maret tahun depan kita akan akan agendakan pembahasan tentang perombakan komisi. Ini kita lakukan karena ada aturan yang mengaturnya, di mana setiap 2,5 tahun komisi dewan harus
diubah," kata Yusri di kantornya, Selasa (6/12).

Selain karena aturan, kebijakan merombak komisi dewan itu dilakukan juga untuk merefresh alat kelengkapan dewan.

"Terus untuk melakukan penyegaran internal agar tidak ada kejenuhan di semua perangkat dewan. Dengan alasan ini kami juga memandang perlu perombakan itu," terangnya.

Yusri mengku, pihaknya telah mengagendakan perombakan itu, hanya saja kebijakan itu tidak bisa dilaksanakan tahun ini.

"Kalau tahun ini waktunya belum memungkinkan. Tapi yang jelas kita sudah agendakan bulan Maret tahun depan," tegasnya.

Komposisi susunan pimpinan dan keanggotaan komisi selama ini terdiri dari Komisi I yang membidangi Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat yang diketuai oleh Raja Marzuni dari Fraksi PPP. Komisi ini
beranggotakn 5 orang anggota.

Kemudian Komisi II membidangi ekonomi dan pembangunan diketuai oleh Abil Hanafi dari Fraksi PAN. Komisi ini juga berangotakan 5 orang.

Berikutnya Komisi III membidangi Keuangan. Komisi ini diketuai oleh Wan Sofyan dari Fraksi Perjuangan Nurani Rakyat (PNR). Komisi ini beranggotakan 4 orang anggota.

"Komposisi baru nanti akan kita bahas di internal dewan. Artinya komposisi, pimpinan dan keanggotaan komisi sangat tergantung pada dinamika pembahasan dewan nantinya. Saya rasa demikian," tutupnya. 


don

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.